Header Ads

Asyik! Festival Lukulo 2019 Digelar Mulai Besok

Asyik! Festival Lukulo 2019 Digelar Mulai Besok
Festival Lukul 2019 akan dimulai besok Sabtu 20 April 2019.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Festival Lukulo 2019 akan dimulai besok, Sabtu, 20 April 2019. Pada hari pertama besok akan diawali dengan Gelar Budaya Lukulo di Bukit Pentulu Indah Karangsambung.

Acara yang dijadwalkan mulai pukul 15.00 hingga 23.00 WIB ini akan dimeriahkan dengan kesenian siter, rebab, menoreng, tarian kontemporer dan tari cepetan. Yang spesial, pada Gebyar Budaya Lukulo ini akan dihadirkan Maestro Campur Sari Indonesia "Didi Kempot".

"Gelaran apresiasi seni dan budaya ini mengusung tema kearifan lokal dan potensi unggulan daerah," ujar Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kabupaten Kebumen Azam Fatoni, melalui Kabid Pemasaran Pariwisata, Unggul Winarti.

Menurutnya, selain gelar budaya Lukulo, Festival Lukulo juga akan dimeriahkan kegiatan lain, yakni ruwat resik rawat kali Lukulo, sruput kopi Kebumen hingga sewu penggel.
Ruwat Resik Rawat Kali Lukulo, akan diselenggarakan pada Jumat, 26 April 2019. Kegiatan yang akan dimulai pukul 09.00 hingga 11.00 WIB ini berlokasi di sepanjang Sungi Lukulo.

"Kegiatan ini merupakan gerakan peduli lingkungan di sekitar Sungai Lukulo. Diharapkan dapat menjadi awal gerakan untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan," ujarnya.

Kemudian, kegiatan Sruput Kopi Kebumen akan diselenggarakan di Alun-alun Kebumen pada Sabtu, 27 April 2019 pukul 15.00 hingga 22.00 WIB. Pada acara ini akan dilengkapi dengan pameran stand kopi Kebumen, yang disajikan langsung oleh para barista dari berbagai komunitas kopi Kebumen.

Selain itu, juga akan ada sesi diskusi terkait cara menyeduh kopi dan ngobrol santai tentang kopi. Yang menarik pada acara ini disediakan 500 cangkir kopi gratis untuk para pengunjung.

Sedangkan, pada puncaknya akan digelar sarapan nasi penggel bareng Bupati Kebumen di Alun-alun Kebumen, pada Minggu, 28 April 2019. Acara ini dimulai pukul 07.00 hingga 10.00 WIB. Acara bertajuk Sewu Penggel ini menyediakan seribu porsi nasi penggel gratis untuk masyarakat.
 
"Sarapan nasi penggel bersama Bupati disajikan sescara massal dari penjual nasi penggel legendaris dengan ntujuan promosi kuliner khas Kebumen," imbuhnya.

Ia menegaskan, Festival Lukulo akan menjadi agenda rutin setiap tahun sekali. "Ini akan menjadi agenda unggulan sebagai promosi wisata Kebumen," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.