Atlet Kebumen Peraih Medali Emas POPDA Jateng Akan Dapat Bonus Rp 2 Juta

Atlet Kebumen Peraih Medali Emas POPDA Jateng Akan Dapat Bonus Rp 2 Juta
Para atlet Kebumen yang akan berlaga pada ajang POPDA SMA/SMK tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019 di Semarang.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Kabupaten Kebumen mengirimkan 94 atlet dan pendamping pada Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) SMA/SMK tingkat Provinsi Jawa Tengah di Semarang, 22-25 April 2019.

Mereka akan bertanding pada 14 cabang olahraga yang dipertandingkan. Yakni karate, senam, judo, panahan, tinju, pencak silat. Kemudian, bola voli, bola basket, tenis meja, taekwondo, atletik, bulutangkis, renang dan tenis lapangan.

Pemkab Kebumen akan memberikan tali asih kepada para atlet yang berhasil menyumbangkan medali pada ajang tersebut. Tali asih tersebut diberikan berdasarkan Peraturan Bupati.

"Tali asih sudah diatur dengan Perbup yang diberikan kepada atlet berprestasi di tingkat provinsi," terang Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kebumen (Disporawisata) Azam Fatoni, saat mendampingi Bupati Yazid Mahfudz, melepas Kontingen POPDA SMA/SMK tingkat Provinsi Jawa Tengah di Halaman Pendopo Rumdin Bupati, Senin pagi, 22 April 2019

Adapun besaran tali asih yang diberikan sebesar Rp 2 juta untuk atlet peraih medali emas perorangan. Sedangkan, medali lainnya sebesar Rp 1 juta.

"Anggarannya masih seperti itu. Mudah-mudahanan ke depan bisa ditingkatkan, termasuk kita berharap ada CSR yang membantu," sambungnya.

Sementara itu, Bupati Yazid Mahfudz, menargetkan kontingen Kabupaten Kebumen dapat masuk sepuluh besar pada ajang tersebut. Apalagi sebelumnya Kontingen POPDA SMP/MTs berhasil menduduki peringkat ke-14 se Jateng.

Dengan perolehan 4 medali emas untuk cabang olah raga atletik dan silat, 3 medali perak untuk cabang olahraga Sepaktakraw dan Judo, dan 8 medali perunggu untuk cabang olahraga sepaktakraw, atletik, boli voli, judo dan taekwondo.

"Semoga prestasi ini dapat menjadi pemantik semangat untuk kontingen POPDA SMA/SMK yang mengikuti berlaga di Semarang," ujar Yazid Mahfudz.

Turut mendampingi Bupati, Sekda Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Azam Fatoni, Ketua Umum KONI Kabupaten Kebumen Sri Hartanto. Serta sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab Kebumen.(*)
Powered by Blogger.