Header Ads

Besok Pagi, Arif Sugiyanto Dijadwalkan Bakal Dilantik jadi Wakil Bupati Kebumen

 Besok, Arif Sugiyanto Dijadwalkan Bakal Dilantik jadi Wakil Bupati Kebumen
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, foto bersama dengan Wakil Bupati Terpilih Arif Sugiyanto, di Ruang Paripurna DPRD Kebumen.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Arif Sugiyanto (42), dijadwalkan akan dilantik sebagai Wakil Bupati Kebumen, besok pagi, Jumat, 11 April 2019. Dia akan dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang.

Rencananya, pelantikannya bersamaan dengan pelantikan Bupati Purbalingga, Wakil Bupati Kebumen dan Wakil Walikota Pekalongan.

"Belum fix. Kita masih menunggu SK (Wakil Bupati Kebumen) yang malam ini ditanda tangani oleh Mendagri," ujar Kepala Bagian Humas Setda Kebumen, Budhi Suwanto, Kamis malam, 11 April 2019.

Menurutnya, jika malam ini SK dimaksud ditanda tangani oleh Mendagri, Wakil Bupati Terpilih bersama pejabat lainnya langsung berangkat ke Semarang.


Untuk diketahui, Arif Sugiyantotelah ditetapkan sebagai Wakil Bupati Kebumen terpilih sisa masa jabatan melalui Rapat Paripurna di Ruang Paripurna, Senin siang, 25 Maret 2019.

Penetapan itu setelah Arif berhasil menang telak pada pemungutan suara oleh seluruh anggota DPRD Kebumen. Yakni dengan perolehan 41 suara, sedangkan lawannya, Busro hanya mendapat 3 suara dan 3 suara dinyatakan tidak sah.

Setelah terpilih, DPRD Kebumen akan mengusulkan Arif Sugiyanto agar segera dilantik sebagai Wakil Bupati Kebumen kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Tengah. Kemudian, pelantikannya akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah.(*)
Powered by Blogger.