Header Ads

Bukit Banda Wadasmalang Tawarkan Keindahan "Negeri Diatas Awan"

Bukit Banda Wadasmalang Tawarkan Keindahan "Negeri Diatas Awan"
Bukit Banda yang terlekat di Dukuh Kalikemong, Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung menawarkan keindahan alam dari atas ketinggian.
www.inikebumen.net KARANGSAMBUNG - Bukit Banda yang terletak di Dukuh Kalikemong, Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung, bisa menjadi wisata alternatif di Kabupaten Kebumen. Bukit yang berada di ketinggian sekitar 374 mdpl ini menawarkan keindahan "negeri di atas awan".

Setiap pagi, kawasan ini dipenuhi oleh pekatnya kabut. Selain itu, tempat yang berada di kawasan milik Perhutani ini sangat cocok untuk menikmati sunrise.

Jika cuaca sedang bersahabat, pengunjung dapat melihat penampakan Gunung Sindoro dan Sumbing sangat jelas. Di kawasan tersebut, pengunjung juga dapat menyaksikan langsung warga sekitar bercocok tanam yang masih menggunakan metode tradisional. Selain itu, dari tempat ini juga bisa melihat Curug Sindaro dari ketinggian.

Bukit Banda Wadasmalang Tawarkan Keindahan "Negeri Diatas Awan"
Bukit Banda mulai ramai dikunjungi wisatawan.
Meski belum resmi dibuka untuk wisata, Bukit Banda sudah mulai ramai dikunjungi. Bahkan tempat ini sering dijadikan tempat berkemah.

"Sebenarnya belum dibuka, tapi wisatawan sudah banyak yang datang," ujar Kepala Desa Wadasmalang, Eko Agus Riyadi, Jumat, 19 April 2019.

Saat ini, pihaknya sedang mengurus izin kepada Perhutani agar Bukit Banda bisa dijadikan tempat wisata.

Meski menawarkan keindahan alam, untuk mencapai tempat ini butuh usaha ekstra. Sebab, kendaraan roda empat belum dapat menjadi lokasi ini. Pengunjung hanya bisa menggunakan sepeda motor, itupun harus ekstra hati-hati karena lokasinya cukup terjal.(*)

Powered by Blogger.