Cegah Politik Uang, Bawaslu Kebumen Gencarkan Patroli Pengawasan

Ketua Bawaslu Kabupaten Kebumen, Arif Supriyanto
www.inikebumen.net KEBUMEN - Bawaslu Kabupaten Kebumen mewaspadai munculnya praktik politik uang pada masa tenang Pemilu Serentak 2019. Sebagai bentuk antisipasi, Bawaslu membentuk tim patroli pengawasan masa tenang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kebumen Arif Supriyanto, mengatakan pihaknya menerjunkan tim patroli pengawasan yang akan bertugas 24 jam selama masa tenang. Hal ini dilakukan untuk mencegah pelanggaran pemilu.

"Politik uang merupakan potensi pelanggaran yang paling diwaspadai saat masa tenang. Selain melanggar aturan, politik uang juga merusak tatanan demokrasi, menurunkan martabat kemanusiaan," kata Arif, usai Apel Patroli Pengawasan Anti Politik Uang Pada Masa Tenang di Alun-Alun Kebumen, Jumat, 12 April 2019.

Arif mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menolak dan melawan politik uang. Sekaligus edukasi masyarakat bahwa pemilu bukan hanya kontestasi segelintir elit politik.

"Selain politik uang, kami juga mewaspadai adu domba melalui isu SARA, berita bohong, maupun ujaran kebencian yang sengaja disebarkan," imbuhnya.

Untuk diketahui, masa tenang Pemilu 2019 akan dimulai pada Minggu, 14 April 2019 pukul 00.00 WIB. Sedangkan, pemungutan suara akan digelar pada Rabu, 17 April 2019 mendatang.(*)
Powered by Blogger.