Header Ads

Destinasi Baru di Kebumen, Songging Water Park Tempatnya Renang Sambil Selfi

Destinasi Baru di Kebumen, Songging Water Park Tempatnya Renang Sambil Selfi
Songging Water Park di Desa Candiwulan, Kecamatan Adimulyo, bisa menjadi tempat rekreasi alternatif di Kebumen.
www.inikebumen.net ADIMULYO -   Songging Water Park Candi Tirta Pelangi  melengkapi destinasi wisata di Kabupaten Kebumen. Tempat rekreasi keluarga yang terletak di Dukuh Songging, Desa Candiwulan, Kecamatan Adimulyo ini diresmikan oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Sabtu, 6 April 2019.
Hadir pada peresmian itu, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, Wakapolres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kebumen Azam Fatoni. 

"Songging Water Park ini tempat rekreasi bagi anak-anak, semacam water park (kolam renang) dengan nuansa selfi," terang Owner Songging Water Park Candi Tirta Pelangi, Paryati, disela-sela acara peresmian.

Berbeda dengan kolam renang lainnya, Songging Water Park dilengkapi dengan banyat spot untuk berswafoto. Tempat selfi yang merupakan lukisan mural tersebut mengelilingi kolam renang. Diantaranya, mural Candi Borobudur, dinosaurus, lumba-lumba, hingga ayunan.

"Harapannya orang yang berenang di tempat ini lebih rileks karena banyaknya fasilitas. Seperti ada mainan ember tumpah, prosotan untuk dewasa dan anak. ada juga rumah joglo yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan," ujarnya.

Kolam renang yang dibangun diatas lahan 2.000 meter persegi ini akan mulai dibuka untuk umum pada Senin, 8 April 2019. Adapun harga tiket masuknya Rp 13.000 untuk hari kerja dan Rp 18.000 untuk akhir pekan.

"Saya berharap ini akan memberikan kontribusi kepada Pemkab Kebumen. Khususnya untuk warga Desa Candiwulan agar maju dan dikenal, tidak hanya di Adimulyo tapi juga di nasional," imbuhnya.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, dalam sambutannya menyampaikan Songging Water Park bisa menjadi pilihan wisata alternatif. Selain itu, tidak menutup kemungkinan, ke depan menjadi objek wisata unggulan di Kabupaten Kebumen. 

"Mengingat Wahana Water Park di kebumen masih terbatas jumlahnya, sehingga masih sangat potensial untuk dikembangkan," kata Yazid Mahfudz.(*)
Powered by Blogger.