Header Ads

Finalis Mas dan Mbak Duta Wisata Kebumen Jalani Karantina

Finalis Mas dan Mbak Duta Wisata Kebumen Jalani Karantina
Para finalis Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen tahun 2019 saat mengikuti karantina.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Tiga puluh finalis Mas dan Mbak Duta Wisata Kebumen tahun 2019 menjalani masa karantina selama dua hari. Yakni sejak Sabtu-Minggu, 13-14 April 2019.

Karantina digelar di lima desa wisata berbeda. Yaitu, Desa Jatijajar Kecamatan Ayah, Desa Maduretno Kecamatan Buluspesantren, Desa Adiluhur Kecamatan Adimulyo, Desa Peniron Kecamatan Pejagoan dan Desa/Kecamatan Karangsambung.

"Para duta wisata ini dibagi secara berkelompok untuk menjalani proses karantina di desa wisata yang telah ditunjuk," terang Kabid Pemasaran Pariwisata Disporawisata Kebumen, Unggul Winarti, Sabtu sore, 13 April 2019.

Menurutnya, selama dua hari para finalis akan melakukan analisis lapangan, studi SWOT, penggalian potensi desa, perancangan event wisata, pembuatan vlog. Hingga osialiasi sekaligus penerapan Sapta Pesona bagi masyarakat di desa wisata.

"Kegiatan ini sendiri sebagai ajang pemilihan yang benar-benar konsisten melakukan salah satu misinya. Yaitu melakukan promosi pariwisata melalui pemberdayaan masyarakat," ujarnya.

Setelah karantina tahap pertama ini, nantinya para finalis juga akan mengikuti karantina final pada 24-25 April 2019 mendatang. Sedangkan, malam grand final akan digelar pada  27 April 2019 mendatang di Alun-alun Kebumen.(*)

Powered by Blogger.