Gantikan Sigit dan Linda, Archie dan Lusiana Dinobatkan sebagai Duta Wisata Kebumen 2019 - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Gantikan Sigit dan Linda, Archie dan Lusiana Dinobatkan sebagai Duta Wisata Kebumen 2019

Gantikan Sigit dan Linda, Archie dan Lusiana Dinobatkan sebagai Duta Wisata Kebumen 2019
Archie dan Lusiana saat dinobatkan sebagai Duta Wisata Kebumen 2019 pada Grand Final dan Malam Penobatan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen tahun 2019 di Alun-alun Kebumen, Sabtu malam, 27 April 2019.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Archie Elmassetyo Hartono (17) dan Lusiana Setiyaningrum (21) terpilih menjadi Mas dan Mbak Duta Wisata Kebumen 2019. Keduanya menggantikan, Sigit Fany Ramadhan dan Linda Astuti Damayanti, Mas dan Mbak Duta Wisata Kebumen 2018.

Archie dan Lusiana terpilih mengalahkan 29 finalis lain dalam Grand Final dan Malam Penobatan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen tahun 2019 di Alun-alun Kebumen, Sabtu malam, 27 April 2019.

Pada acara yang dihadiri oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Archie dan Lusiana tampil dengan cemerlang. Dalam sesi tanya jawab, keduanya berhasil cukup baik dalam menyampaikan pemikiran mereka. Sehingga keduanya pun dinobatkan menjadi Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen 2019.

Adapun juara 2 Mas Tubagus Muhammad Irma Ari Irawan dan Mbak Faradissa Djasmine Anderson, juara 3 Mas Rizki Bagus Priharnanto dan Mbak Churun Elena Silvia. Juara harapan 1 Mas Bayu Bilianto dan Mbak Esti Sulistianingsih , harapan 2 Mas Fajar Dwi Saputra dan dan Mbak Prihati Apriliani, serta harapan 3 Mas Dwi Nur Faizal dan Mbak Meylia Isna Laila

Selain memilih juara pertama hingga harapan ketiga, kontes ini juga memilih duta geopark, duta investasi, duta lingkungan hidup. Ada juga kategori terfavorit di media sosial dan kreativitas.

Peserta yang terpilih menjadi Duta Geopark Mas Khamim Al Ahkof dan Mas Esti Sulistianingsih, Duta Investasi Mas Juan Danu Akbar dan Mbak Fina Aprilia. Kemudian, Duta Lingkungan Hidup Mas Fajar Permadi dan Mbakk Churun Elena Silvia. Kategori kreatifitas diraih oleh Mas Agus Nurdiansah dan Ammelia Lisa Ariyanto
.
Sedangkan, peraih kategori terfavorit Mas Bagus Arda Primadana dan Mbak Faradissa Djasmine Anderson

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kebumen, Azam Fatoni, mengatakan seharusnya ada 30 peserta mengikuti ajang yang rutin diselenggarakan tiap tahun sekali itu. Namun, karena satu peserta mengundurkan diri maka finalis yang mengikuti puncak final tersebut sebanyak 29 orang.

"Satu finalis mba mengundurkan diri karena diterima bekerja di sebuah bank," ujar nya, Sabtu malam, 27 April 2019.

Menurutnya, sebanyak 149 orang mendaftar menjadi peserta pada ajang Pemilihan Duta Wisata Mas dan Mbak Kabupaten Kebumen 2019. Terdiri dari 44 pendaftar mas dan 105 pendaftar mbak. "Kemudian setelah mlalui berbagai seleksi, 30 peserta maju ke final," terangnya.

Yang masuk babak final ini sebelumnya mengikuti karantina di lima desa wisata pada 13-14 April 2019. Yakni di Brujul Adventure Desa Peniron, Kecamatan Pejagoan.

Kemudian, Kampung Wisata Inggris Kebumen Desa Adiluhur Kecamatan Adimulyo, Pentulu Indah Desa/Kecamatan Karangsambung. Selanjutnya, Desa Wisata Jatijajar Kecamatan Ayah dan Wiskuno Desa Maduretno Kecamatan Buluspesantren. "Kemudian, ada karantina tahap dua pada 24-25 April," imbuhnya.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, hadir langsung pada acara tersebut. Bupati didampingi Sekda Kebumne Ahmad Ujang Sugiono, serta sejumlah pejabat linnya.

Dalam sambutannya, Bupati Yazid Mahfudz, berharap Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen terpilih, mampu berperan aktif dalam mempromosikan kepariwisataan. Sekaligus memperkenalkan kekayaan seni dan budaya Kebumen, baik di tingkat daerah, nasional, maupun internasional. Karena disadari, kekayaan seni dan budaya merupakan salah satu asset kepariwisataan.

"Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen tahun 2019 untuk menjadi figur generasi muda idola dan inspiratif. Menjadi suri teladan dan mampu menggerakkan lingkungan untuk berkarya dan memberi manfaat bagi lingkungan," kata dia.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>