Gus Yazid Butuh Waktu Sembilan Menit untuk Mencoblos Lima Surat Suara

 Gus Yazid Butuh Waktu Sembilan Menit untuk Mencoblos Lima Surat Suara
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, memasukan surat suara ke dalam kotak suara di TPS 5 Desa Kutosari, Kecamatan Kebumen, Rabu pagi.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Bupati Kebumen Yazid Mahfudz menggunakan hak pilihnya pada Pemilu kali ini di TPS 5 Desa Kutosari, Kecamatan Kebumen, Rabu pagi, 17 April 2019.

Gus Yazid (sapaan akrabnya) tiba di TPS pukul 08.15 WIB menggunakan mobil dinas AA-1-D didampingi istrinya Zuhroh Yazid Mahfudz dan anaknya, Ahmad Haujaki Al Amkani.

Setelah menunggu antrean, sekitar pukul 08.32 WIB orang nomor satu di Kabupaten Kebumen itu memasuki bilik suara. Gus Yazid membutuhkan waktu sekitar 9 menit untuk mencoblos lima surat suara. Kemudian, keluar dari dari bilik suara pukul 08.41 WIB.

Kepada inikebumen, Gus Yazid mengaku lega telah menggunakan hak pilihnya bersama keluarga. Dia mengaku tidak mengalami kesulitan dalam mencoblos. Hanya saja membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan dengan pencoblosan pada pemilu-pemilu sebelumnya.

"Karena memang surat suaranya sekarang lebih besar, sehingga butuh waktu lama untuk membukanya," ujarnya didampingi istrinya. 

Pada kesempatan itu, Gus Yazid juga mengajak masyarakat Kabupaten Kebumen untuk menggunakan hak pilihnya di TPS masing-masing dengan bersuka ria tanpa tekanan.

"Gunakan hak pilihnya sesuai hati nurani tidak ada tekanan dan intimidasi dari pihak manapun. Saya menghimbau kepada masyarakat, datanglah ke TPS dengan bersuka ria tanpa tekanan," tegasnya.

"Mudah-mudahan partisipasi masyarakat di Kebumen meningkat dan tercapai sesuai target," sambungnya.(*)
Powered by Blogger.