Header Ads

Gus Yazid Pastikan Pemilu Serentak di Kebumen Berjalan Baik dan Lancar

Gus Yazid Pastikan Pemilu Serentak di Kebumen Berjalan Baik dan Lancar
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, bersama Forkompimda melakukan monitoring persiapan pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, meyakini pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019 di Kabupaten Kebumen bakal berjalan lancar. Hal ini lantaran pihak penyelenggara Pemilu dan stakeholder terkait telah menyiapkannya dengan matang.

"Dari monitoring yang kami lakukan bersama Forkopimda di beberapa kecamatan, semua sudah siap. Termasuk logistik juga sudah mulai diterima oleh masing-masing TPS," ujar Yazid Mahfudz, disela-sela monitoring persiapan Pemungutan Suara di Kantor Kecamatan Kuwarasan, Selasa, 16 April 2019.

Bupati berharap, agenda besar politik ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai. Selain itu, dai juga berharap angka partisipasi masyarakat dapat meningkat. Sehingga dapat memenuhi target sebesar 77 persen.

"Sesuai dengan target nasional, di Kabupaten Kebumen kami juga menargetkan minimal 77 persen warga yang terdaftar di DPT menggunakan hak pilihnya," tegasnya.

Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 ini sangat dipengaruhi sinergitas semua unsur yang terkait. Untuk itu, Pemkab Kabupaten Kebumen mengajak kepada semua pihak terkait, untuk berperan aktif dalam rangka menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019.

Selain bupati, monitoring tersebut diikuti oleh Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede, Dandim 0709 Kebumen Letkon Inf Zamril Philiang, Kepala Kejari Kebumen Erry Pudyanto Marwantoro, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, serta sejumlah pejabat lainnya.

Rombongan melakukan monitoring di Kecamatan Petanahan, Puring, Buayan dan Kuwarasan. Monitoring untuk memastikan kesiapan masing penyelenggara Pemilu siap untuk menggelar pemungutan suara.(*)
Powered by Blogger.