Jelang Masa Tenang, Gus Yazid Ajak Warga Kebumen Perbanyak Baca Shalawat

Jelang Masa Tenang, Gus Yazid Ajak Warga Kebumen Perbanyak Baca Shalawat
Ribuan pecinta shalawat memadati Alun-alun Kebumen, Sabtu malam, 13 April 2019, pada acara shalawat bersama merajut kebhinekaan NKRI.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, mengajak warga memperbanyak membaca sholawat. Terlebih, mulai besok pagi, Minggu, 14 April 2019 sudah memasuki hari tenang Pemilu serentak 2019.

"Baca shalawat sebanyak-banyaknya dimanpun berada. Baik di tempat kerja, sekolah, tempat tidur, kendaraan. Marilah kita bershalawat agar diberi selamat oleh Allah SWT," kata Yazid Mahfudz, saat menghadiri Shalawat Bersama Merajut Kebhinekaan NKRI di Alun-alun Kebumen, Sabtu malam, 13 April 2019.

Gus Yazid mengatakan,  pelaksanaan pemilu serentak tinggal tiga hari lagi. Pada masa tenang, sudah tidak boleh lagi ada aktifitas kampanye, baik oleh parpol maupun caleg .

"Untuk itu kita manfaatkan pada hari tenang  banyak membaca shalawat dan berdoa semoga negara kita tetap dijaga dalam persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Selain itu, Yazid juga meminta kepada masyarakat yang telah memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilih dengan baik serta penuh tangungjawab.

"Sebagai wujud partisipasi aktif dan positif kita, sebagai  warga Negara yang baik. Pastikan tidak ada yang golput," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak umat Islam di Kabupaten Kebumen, khususnya jam’iyyah NU, Ansor dan elemen lainnya untuk menjadi uswatun khasanah. Umat Islam serta tokoh-tokohnya hendaknya senantiasa menampilkan peran dan suri tauladan yang baik, sesuai misi rahmatan lil ‘alamin.

"Mari kita jadikan Kabupaten Kebumen sebagai Kabupaten yang sejuk. Juga kabupaten yang penuh energi kebaikan. Pembangunan ini membutuhkan uluran tangan kita semua," tegasnya.

Sementara itu, ribuan pencinta shalawat menghadiri acara tersebut. Mereka memenuhi Alun-alun Kebumen sebelah utara. Hadir pada acara tersebut pimpinan Mafia Shalawat,  KH Ali Shodikin,  Staf Ahli Menko Polhukam, serta pimpinan PCNU Kabupaten Kebumen.(*)
Powered by Blogger.