Diduga Keracunan Gulai Kambing, Puluhan Santri Roudhotul Ulum Alian Dilarikan ke Rumah Sakit - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Diduga Keracunan Gulai Kambing, Puluhan Santri Roudhotul Ulum Alian Dilarikan ke Rumah Sakit

Keracunan Sate, Puluhan Santri Roudhotul Ulum Alian Dilarikan ke Rumah Sakit
Sate yang dikonsumsi para santri
www.inikebumen.net ALIAN - Puluhan santri Pondok Pesantren Roudhotul Ulum Desa Karangtanjung, Kecamatan Alian mengalami keracunan makanan setelah menyantap sate dan gulai Kambing, Rabu siang, 3 April 2019.

Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kasubbag Humas AKP Suparno, menjelaskan sebanyak 58 korban keracunan massal masih dirawat.  Yakkni 48  santri pondok pesantren tersebut ynG mendapatkan perawatan di RSUD Dr Soedirman Kebumen. Sedangkan, 7 anak Panti Nurul Barokah mendapatkan perawatan medis di Klinik Siti Khodijah Kebumen.

"Peristiwa  bermula ketika para santri mendapatkan makanan nasi kotak yang dibagikan oleh Panti Nurul Barokah yang beralamat di Jalan Cincin Kota," terangnya, Rabu sore.

Setelah menyantap makanan tersebut para santri mengalami mual dan pusing.

"Kasus ini sampai dengan sekarang masih kita selidiki. Kita masih mengumpulkan sejumlah bukti dan saksi dari kasus ini, termasuk pihak Panti Nurul Barokah," jelas AKP Suparno.

Berdasarkan keterangan dari pihak Panti Nurul Barokah, Fatahudin telah memberikan 90 bungkus nasi kotak yang dibeli di salah satu warung sate di  Panjer, Kebumen.

Keracunan Sate, Puluhan Santri Roudhotul Ulum Alian Dilarikan ke Rumah Sakit
Gule yang dikonsumsi para santri
"Bahkan telah membeli sebanyak 300 bungkus di warung tersebut. Adapun isinya berupa nasi putih, sate kambing, gulai kambing, sambal kecap, tomat dan timun," bebernya.

Berdasarkan keterangan tim dokter RSUD Kebumen, hingga sampai saat ini, pasien keracunan masih dilakukan observasi. Pihak RSUD juga masih meneliti, apa penyebab dari keracunan makanan tersebut.

"Pihak RSUD Kebumen sudah memastikan bahwa itu keracunan. Tapi masih diteliti, apa penyebabnya keracunan," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>