Header Ads

Lantik Arif Sugiyanto, Ganjar: Wakil Bupati itu Tugasnya ya Wakil

Lantik Arif Sugiyanto, Ganjar: Wakil Bupati itu Tugasnya ya Wakil
Wakil Bupati Kebumen sisa masa jabatan 2016-2021, Arif Sugiyanto.
www.inikebumen.net SEMARANG - Gubernur Ganjar Pranowo, meminta Arif Sugiyanto, sebagai wakil bupati, harus bisa bekerja sama dengan Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz. Hal ini perlu dilakukan agar roda pemerintahan di Kabupaten Kebumen berjalan dengan baik.

Selain itu, Arif Sugiyanto juga diingatkan akan posisinya sebagai Wakil Bupati Kebumen yang baru saja dilantik.

"Harus bagi tugas, pak wakil itu tugasnya ya wakil. Filosofinya orang Jawa itu, Wakil itu awak karo sikil (badan dan kaki). Kepalanya itu ya bupati," ujar Ganjar Pranowo, saat memberikan sambutan pada acara pelantikan Wakil Bupati Kebumen di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, Senin pagi, 29 April 2019.

Selain itu, Ganjar meminta agar Yazid Mahfudz dan Arif Sugiyanto menjaga etika politik dan pentingnya menjaga keharmonisan dalam menjalankan tugasnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga situasi dan kondusifitas yang baik di Kabupaten Kebumen.

"Wakil bupati itu tugasnya terkait kemiskinan, penanggulangan HIV/AIDS, reformasi birokrasi. Bekerjalah lebih keras, tandem dengan Pak Bupati," kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar melantik dan mengambil sumpah Arif Sugiyanto sebagai Wakil Bupati Kebumen sisa masa jabatan 2016-2021 di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, Senin pagi, 29 April 2019.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 132.33/985 Tahun 2019 Tentang Pelantikan Wakil Bupati Kebumen Sisa Masa Jabatan 2016-2021.

Arif Sugiyanto (42), lahir di Kebumen pada 10 Juni 1977. Berdasarkan curriculum vitae yang diterima Ini Kebumen, Arif beralamat di Perum Citra Gran Aversa Park AA 15 No 53 Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat.

Arif yang saat ini juga menjabat sebagai Bendahara 1 PC NU Kebumen mengenyam pendidikan dasar di SD Negeri 6 Panjer. Kemudian, SMP Negeri 3 Kebumen  SMA Negeri Prembun dan STHI Jakarta.

Berdasarkan  riwayat pekerjaan, Arif pernah menjadi anggota polisi dari tahun 1997 sampai 2017. Kemudian, sejak 2017 hingga sekarang menjadi Komisaris PT Bumi Indonesia Properties.

Dia memiliki satu istri bernama Iin Windarti dan telah dikaruniai empat orang anak. Istrinya sendiri juga seorang pengusaha, yakni sebagai Komisaris PT Gada Pratama Samalangu.(*)
Powered by Blogger.