Mantan Bupati Kebumen Mencoblos di TPS 03 Desa Kutosari

Mantan Bupati Kebumen Mencoblos di TPS 03 Desa Kutosari
Mantan Bupati Kebumen KH Nashirudin Al Mansyur menunggu pemberian kartu suara dari petugas KPPS di TPS 03 Desa Kutosari, Kecamatan Kebumen.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Dalam Pemilu 2019, mantan Bupati Kebumen KH Nashiruddin Al Mansyur mencoblos di TPS 03 Desa Kutosari, Kecamatan Kebumen.

Bersama istrinya Nyai Hj Nuriyani Nashiruddin Al Mansyur, berturut-turut mendapatkan nomor panggilan 158 dan 159 di TPS yang berlokasi di SMP Muhammadiyah 1 Kebumen, jalan Kapten Piere Tendean nomor 48 Kebumen.

Proses pemungutan suara berlangsung tertib, tidak banyak pemilih yang antri. Tampaknya pemilih enggan berlama-lama di TPS, sehingga selesai mencoblos langsung pulang.

Tak berselang lama setelah KH Nashirudin datang, salah satu caleg PAN Dapil 1 Yuniati Zainul Khasanah juga mencoblos di TPS 03. Bersama suaminya Achmad Marzoeki (Kang Juki) berturut-turut mendapat nomor antrian 180 dan 181.

Sambil menunggu panggilan, KH Nashiruddin yang duduk bersama cucunya sempat mengobrol dengan Kang Juki. "Sekarang sudah punya cucu belum ya?" tanyanya.

"Belum, Mas. Anak saya masih kecil-kecil," Kang Juki menjawab sambil tertawa.

Sementara Yuniati juga mengobrol dengan Nyai Nuriyani, bahkan sempat berfoto bersama. "Biasa emak-emak di mana-mana selfie," seloroh Yuniati.

Untuk validitas pemilih, selain menunjukkan undangan saat pengecekan nama dalam DPT, sebelum diberi kartu suara,  pemilih juga ditanya KTP. Namun sepanjang ada anggota KPPS yang mengenali sebagai warga RW 02 Desa Kutosari, pemilih yang hanya membawa undangan tanpa KTP tetap diijinkan.

Saksi-saksi dari partai peserta Pemilu tampaknya kurang telaten mengawasi jalannya pemungutan suara. Umumnya mereka menunggu saat penghitungan suara. Hanya petugas Panwas yang tetap berada di ruang kelas tempat berlangsungnya pencoblosan.

Dari pagi sampai siang saat pemungutan suara, suasana kota Kebumen tampak lengang. Taka terlihat banyak aktivitas di sekirar alun-alun Kebumen. Baru setelah lewat pukul 13.00, jalanan mulai ramai, toko-toko mulai buka.(*)
Powered by Blogger.