Menang Undian Simpedes, Nasabah BRI Unit Kejawang Bawa Pulang Grand Livina

Menang Undian Simpedes, Nasabah BRI Unit Kejawang Bawa Pulang Grand Livina
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, simbolis menyerahkan hadiah kepada pemenang.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Kebumen menggelar undian hadiah bertajuk "Panen Hadiah Simpedes Periode II tahun 2018" di Hotel Mexolie Kebumen, Kamis, 11 April 2019.

Dari hasil undian, warga bernama Sukhad, nasabah BRI Unit Kejawang, Kecamatan Sruweng, beruntung mendapat grandprize. Yakni berupa Mobil Nissan Grand Livina.

Didampingi oleh sejumlah pejabat, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, tampak hadir pada acara tersebut.

"Melihat hadiah yang disediakan semakin menarik dari tahun ke tahun. Ini merupakan kepatutan bagi BRI untuk memberikan reward kepada para nasabahnya, yang telah memberikan kepercayaan untuk menyimpan uangnya dalam Tabungan Simpedes," ujar Yazid Mahfudz.

Menurutnya, Bank BRI merupakan mitra pemerintah daerah dalam penyaluran Kredit Umum Pedesaan (Kupedes) bagi masyarakat kecil. Selain itu juga penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang terbagi dalam sektor Mikro dan Ritel.

Kredit yang disalurkan mencakup berbagai sektor, mulai dari pertanian, perindustrian, perdagangan serta jasa-jasa lainnya. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga karena peluang usahanya semakin terbuka lebar.

"Saya bersyukur karena animo menabung masyarakat Kebumen pada BRI cukup besar.  Hal ini dapat dilihat dari perkembangan dana tabungan masyarakat yang memberikan gambaran cukup menggembirakan," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, posisi total simpanan dari Agustus 2018 sampai dengan Februari 2019 naik sebesar Rp 36 miliar lebih dengan jumlah penyimpan sejumlah 442.581 orang.

Kemudian, posisi Simpedes dari Agustus 2018 sampai dengan Februari 2019 naik sebesar Rp 58,8 miliar lebih dengan jumlah penyimpan sejumlah 289.737 orang.

"Ini menunjukkan semakin meningkatnya budaya menabung di tengah masyarakat kita. Karena bagaimanapun juga menabung merupakan bagian dari upaya investasi untuk merencanakan masa depan," kata dia.

Selain itu, peningkatan tabungan menunjukkan pula adanya peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap BRI, yang sangat diperlukan untuk mengembangkan usahanya.  Baik dalam upaya peningkatan skala usahanya, maupun peningkatan jangkauan pelayanannya sehingga BRI dapat melakukan ekspansi ke berbagai lini masyarakat.(*)
Powered by Blogger.