Header Ads

Pemilu Serentak di Kebumen, 2 Meninggal Dunia, 4 Wanita Keguguran dan 30 Petugas Jatuh Sakit

Pemilu Serentak di Kebumen, 2 Meninggal Dunia, 4 Wanita Keguguran dan 30 Petugas Jatuh Sakit
KPU Kebumen mulai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019, Selasa, 30 April 2019.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menghadiri pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 di Kantor KPU Kebumen, Selasa pagi, 30 April 2019.

Selain bupati, acara tersebut dihadiri oleh Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, Ketua KPU Kebumen Yulianto beserta Komisioner KPU lainnya. Kemudian, Ketua Bawaslu Kebumen Arif Supriyanto, beserta Komisioner Bawaslu Kebumen lainnya, PPK dari masing-maisng kecamatan dan perwakilan saksi dari partai politik.

Ketua KPU Kebumen Yulianto, menjelaskan rapat pleno terbuka tingkat kabupaten ditargetkan selesai dalam waktu 3-4 hari.  Adapun untuk teknis perhitungan dilakukan secara bertahap.  Yakni hasil perolehan setiap kecamatan mulai dari suara Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

"Kita selesaikan per kecamatan sesuai urutan abjad. Pertama untuk Kecamatan Ayah dan seterusnya," ujar Yulianto.

Disisi lain, Yulianto mengungkapkan, secara umum penyelenggaraan Pemilu Serentak di Kabupaten Kebumen berlangsung lancar dan aman. Namun, ada sejumlah petugas dilapangan jatuh sakit. Menurut data yang didapatkan, sedikitnya ada 30 orang petugas KPPS jatuh sakit dan mendapat perawatan medis.

Bahkan ada dua orang petugas Linmas meninggal dunia karena kelelahan setelah bertugas. Kemudian, empat petugas wanita mengalami keguguran.

"Mudah-mudahan bagi yang meninggal dunia khusnul khotimah. Mohon doanya bagi yang sakit segera sembuh dan kembali beraktivitas," tutunya.

Dalam sambutannya, Bupati KH Yazid Mahfudz, menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggara pemilu yang telah sukses menggelar Pemilu Serentak di Kebumen.

"Saya juga sangat mengapresiasi karena partisipasi masyarakat pada Pemilu kemarin cukup tinggi. Lebih tinggi dari Pilgub Jateng," kata Yazid Mahfudz.

Terkait, adanya korban pada penyelenggaraan Pemilu kemarin, Yazid Mahfudz, mengaku prihatin. "Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya turut berbela sungkawa untuk dua Linmas yang meninggal dunia. Saya juga mendoakan bagi yang masih sakit segera sembuh," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.