Header Ads

Perempuan Kebumen Diminta Teruskan Perjuangan RA Kartini

Perempuan Kebumen Diminta Teruskan Perjuangan RA Kartini
Upacara peringatan Hari Kartini ke-140 tahun 2019 tingkat Kabupaten Kebumen di Pendopo Rumdin Bupati, Senin pagi, 22 April 2019.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, mengajak kaum perempuan di Kabupaten Kebumen untuk meneruskan perjuangan RA Kartini dalam konteks kekinian. Ajakan itu disampaikan saat menjadi pembina upacara peringatan Hari Kartini ke-140 tahun 2019 tingkat Kabupaten Kebumen di Pendopo Rumdin Bupati, Senin pagi, 22 April 2019.

"Agar suluh yang telah dinyalakan RA Kartini di hati setiap kaum perempuan Indonesia, semakin bersinar dan bercahaya. Sebagaimana ditulis di bukunya Habis Gelap Terbitlah Terang," ujar Yazid Mahfudz, dalam sambutannya.

Berkat perjuangan RA Kartini, lanjuta Bupati, saat ini banyak perempuan-perempuan Indonesia yang hebat. Tidak hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga di sektor domestik, tetapi ikut berpartisipasi juga dalam memberikan warna di sektor publik. Baik di jajaran Eksekutif, Legislatif maupun Yudikatif.

"Namun perlu diingat, bahwa perempuan boleh berkiprah serta meniti karier setinggi mungkin, tetapi tidak boleh mengabaikan peran kodratinya sebagai perempuan. Utamanya posisi istimewanya sebagai ibu dan istri," tegasnya. 

Pihaknya berharap, kaum perempuan memahami eksistensi dan hakikat dirinya. Kedudukan perempuan adalah pencetak generasi yang berkualitas. Perannya sebagai seorang Ibu adalah mendidik serta membesarkan anak-anaknya.

"Berbekal kapasitas ilmu yang ia miliki dan berazaskan ajaran agama, sehingga lahirlah generasi emas dari tangan-tangan yang penuh kesabaran dan kesungguhan," imbuhnya.

Ada yang spesial pada upacara peringatan Hari Kartini ke-140 kali ini. Yakni hampir seluruh peserta upacara mengenakan pakaian adat khas Kabupaten Kebumen.

Hadir pada upacara itu, Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, serta pimpinan OPD di lingkup Pemkab Kebumen.(*)
Powered by Blogger.