Prajurit Yonif 406 Purbalingga Menjadi Pelari Tercepat Pemilu Run di Kebumen

Prajurit Yonif 406 Purbalingga Menjadi Pelari Tercepat Pemilu Run di Kebumen
Prajurit Dua (Prada) Risal Setiawan, anggota TNI Yonif 406 Candra Kusuma Purbalingga, setelah menjadi pelari tercepat pada Pemilu Run yang diselenggarakan oleh KPU Kebumen, Miniggu, 7 April 2019. 
www.inikebumen.net KEBUMEN - Prajurit dari Batalyon Infanteri 406/Candra Kusuma Purbalingga, Prada Risal Setiawan, menjadi pelari putra tercepat pada gelaran Pemilu RUN yang diselenggarakan oleh KPU Kebumen, Minggu pagi, 7 April 2019.  Anggota TNI asal Sulawesi ini berhasil melesat meninggalkan pelari lainnya.

Sedangkan, pelari putri tercepat diraih oleh Fathma Hilma, pelajar kelas 5 SD Negeri 5 Bumirejo, Kecamatan Kebumen. Lomba lari dalam rangka sosialisasi Pemilu 2019 itu diikuti oleh sedikitnya 1.500 peserta. Baik atlet profesional maupun masyarakat umum.

Adapun rute yang ditempuh sejauh 5 kilometer, dengan star di Alun-Alun Kebumen. Kemudian, menyusuri Jalan Pahlawan hingga Tugu Lawet, Jalan A Yani, Taman Kota. Jalan Indrakila, Jalan Tentara Pelajar, belok ke Jalan Arungbinang, Jalan Kusuma, masuk ke Jalan Mayjen Sutoyo dan finish kembali di Alun-alun Kebumen.

Untuk masing-masing juara mendapat hadiah uang tunai Rp 1,5 juta untuk juara 1. Kemudian, juara 2 sebesar Rp 1 juta dan juara 3 sebesar Rp 750 ribu. Selain itu, panitia juga menyiapkan doorprize dengan total Rp 10 juta.

Pemilu Run bertajuk "Satu Tujuan Melangkah Bersama Pemilu Serentak 2019" dilepas oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz. Hadir pada pelepasan itu, Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede, Ketua KPU Kebumen Yulianto, serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen.

Ketua KPU Kebumen Yulianto, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan rangkaian sosialisasi Pemilu serentak yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang.

Dalam sambutannya, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, mengajak peserta Pemilu Run untuk menyukseskan Pemilu serentak 2019. Yakni dengan menggunakan hak pilihnya ssecara baik dan bertanggungjawab.

"Pastikan kita tidak golput. Tetap jaga persaudaraan, peratuan dan kesatuan serta kondusifitas wilayah," ujarnya.(*)
Powered by Blogger.