Pulang Kampung, Brigjen Gathut Disambut Ratusan Tokoh Kebumen

Pulang Kampung, Brigjen Gathut Disambut Ratusan Tokoh Kebumen
Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, melakukan salam komando dengan Bupati Kebumen Yazid Mahfudz.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Waaster Kasad), Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kebumen. Putra asli Panjer itu disambut langsung Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, di Pendopo Rumdin Bupati, Rabu siang, 10 April 2019.

Hadir dalam penyambutan itu, Wakil Ketua DPRD Kebumen Miftahul Ulum, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, Wakapolres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko. Serta sejumlah pejabat lainnya.

Selain itu, juga disambut oleh Komunitas Sedulur Kebumen, tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga tokoh pemuda Kebumen. 

Gathut dijadwalkan akan melakukan kunjungan selama dua hari di Kebumen, yakni Rabu dan Kamis, 10-11 April 2019. Pada hari pertama tadi, Brigjen Gathut memberikan pengarahan terkait kebangsaan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda di Pendopo Rumdin Bupati.

Baca juga:
Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, Putra Kebumen Jabat Wakil Asisten Teritorial KASAD

Kemudian, dilanjutkan menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Al Huda Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen. Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp 70 juta, 700 dus keramik dan sejumlah Alquran.

Pada hari kedua, besok Kamis, 11 April 2019, dijadwalkan akan memberikan pengarahan kepada kepada anggota Kodim 0709 Kebumen di Hotel Mexolie Kebumen. Kemudian, dilanjutkan meninjau rumah warga Petanahan, yang telah dibangun oleh Komunitas Sedulur Kebumen dan TNI. Yang dilanjutkan dengan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan tempat wudu Masjid Arrohman Gombong.

Bupati Yazid Mahfudz, mengatakan kehadiran Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo di Kabupaten Kebumen menambah semangat kolaborasi antara Pemkab Kebumen  dengan jajaran TNI. Khususnya, dalam mempersembahkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

"Momentum ini dapat menjadi media untuk semakin mempererat persatuan dan kesatuan antara masyarakat dan TNI. Kita memahami, pembangunan tidak akan berjalan lancar tanpa dukungan semua pihak, termasuk aparat TNI," ujarnya.(*)
Powered by Blogger.