Radio Kopi, Tempat Nongkrong Asyik di Kota Gombong

Radio Kopi, Tempat Nongkrong Asyik di Kota Gombong
Pengunjung menikmati kopi Radio Kopi
www.inikebumen.net GOMBONG - Bagi para pemburu kuliner atau hanya sekadar kongkow bareng teman-teman. Tidak ada salahnya mencoba datang ke Radio Kopi yang terletak di Jalan  di Jalan Yos Sudarso Nomor 171 Gombong.

Kafe yang berada di pusat Kota Gombong ini baru dibuka sejak 30 Maret 2019 lalu. Konsep di kafe juga cukup berbeda dari kafe biasanya.

Konsep berdirinya Radio Kopi merupakan metamorfosa dari Radio Suara Karang Bolong (SKB) yang sangat ngehit diera 1980-an hingga 1990-an. Hingga akhirnya sejak akhir Maret lalu menjadi tempat wisata kuliner untuk berkumpul warga Gombong yang sehat, nyaman serta bebas alkohol.

Selain itu, kafe ini dibangunan tiga lantai menggunakan atap kontainer. Lantai satu didesain untuk keluarga, lantai dua dilengkapi panggung live music dan lantai tiga sebagai tempat nonton film, sepakbola, hingga Moto GP dengan kapasitas sekitar 200 orang.

Sedangkan, di rooftop terdapat beberapa meja kursi untuk ngopi dan menikmati pemandangan Kota Gombong yang menawan.

"Secara keseluruhan interior cafe dipenuhi oramen unik nan instagramable," ujar Manajer Radio Kopi, Mohammed Irawan.

Radio Kopi, Tempat Nongkrong Asyik di Kota Gombong
Radio Kopi yang terletak di Jalan Yos Sudarso 171 Gombong sangat cocok untuk tempat nongkrong.
Menurutnya, Radio Kopi didesain sebagai tempat nongkrong yang asyik. Setiap minggunya akan digelar live music. “Kami berharap Radio Kopi dapat menjadi bagian wisata kuliner di Kebumen,” kata dia.

Adapun menu yang ditawarkan di kafe ini Beragam menu ditawarkan di kafe ini, mulai dari Indonesian food, Chinese food, pasta, fried rice, aneka mie. Selain itu, juga terdapat lokal snack seperti mendoan, tahu cocol, cimplung, pisang bakar, singkong goreng.

Aneka kopi yang ada, meliputiespresso based maupun manual brew. Meski dengan tempat dan menu yang mewah, cafe ini menawarkan harga yang terjangkau.  Kopi dengan manual brew  semisal V60, chemex, aeropress, french press, mocha pot, vietnam drip dibandrol dengan harga Rp 10 ribu. Sedangkan kopi berbasis espresso antara Rp 10 ribu hingga Rp 18 ribu.(*)

Powered by Blogger.