Ratusan Pendaftar Ikuti Seleksi Mas dan Mbak Kebumen

Ratusan Pendaftar Ikuti Seleksi Mas dan Mbak Kebumen
Ilustrasi
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 149 orang mendaftar menjadi peserta pada ajang Pemilihan Duta Wisata Mas dan Mbak Kabupaten Kebumen 2019 yang digelar Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kabupaten Kebumen. Dari jumlah itu terdiri dari 44 pendaftar mas dan 105 pendaftar mbak.

Kabid Pemasaran Pariwisata Disporawisata Kebumen, Unggul Winarti, menjelaskan dari 149 pendaftar yang lolos seleksi administrasi sebanyak 130 orang. Terdiri 33 mas dan 97 mbak.

Kemudian, yang hadir dan mengikuti tes tertulis dan tes wawancara sebanyak 108 orang, terdiri 28 mas dan 80 mbak. "Dewan juri juga telah memilih 15 mas dan 15 mbak yang lolos ke tahap selanjutnya," ujar Unggul, kepada inikebumen.

Unggul menambahkan, bagi peserta yang lolos 15 besar ini akan mengikuti karantina di lima desa wisata pada 13-14 April 2019. Yakni di Brujul Adventure Desa Peniron, Kecamatan Pejagoan.

Kemudian, Kampung Wisata Inggris Kebumen Desa Adiluhur Kecamatan Adimulyo, Pentulu Indah Desa/Kecamatan Karangsambung. Selanjutnya, Desa Wisata Jatijajar Kecamatan Ayah dan Wiskuno Desa Maduretno Kecamatan Buluspesantren.

"Kemudian, ada karantina final pada 24-25 April. Tapi sebelumnya akan mengikuti pembekalan pada 6 April," terangnya.

Malam grand final Pemilihan Duta Wisata Mas dan Mbak Kabupaten Kebumen 2019 sendiri rencananya akan digelar di Alun-alun Kebumen pada 27 April 2019 mendatang.(*)
Powered by Blogger.