Rayakan Paskah, BKSAG Kebumen Gelar Donor Darah

Rayakan Paskah, BKSAG Kebumen Gelar Donor Darah
Jemaat gereja mendonorkan darahnya untuk merayakan paskah.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Badan Kerjasama Antar Gereja (BKSAG) se Kabupaten Kebumen menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, Senin, 29 April 2019. Kegiatan tersebut digelar di dua tempat, yakni  di Gereja Bethany Jalan Kolonel Sugiono Kebumen dan Gereja Kristen Jawa Gombong.

Kegiatan dalam rangka merayakan Paskah 2019 yang mengusung tema "Setetes Darah Yang Menyelamatkan",  itu diselenggarakan atas kerjasama BKSAG Kebumen dengan PMI Kebumen dan Polres Kebumen.

Ketua Panitia Paskah  2019, Pdt Harun Warsito STh, menjelaskan diselenggarakannya kegiatan donor darah tersebut sebagai wujud kepedulian sosial gereja terhadap kemanusiaan.

"Berkebetulan stok darah PMI sedang dalam kondisi terbatas," ujar Pdt Harun Warsito STh, disela-sela acara, Senin, 29 April 2019.

Meski beberapa orang akhirnya tidak dapat menyumbangkan darahnya karena kurang memenuhi persyaratan. Seperti tensi darah yang tidak memadai dan sejumlah riwayat penyakit tertentu. Namun kegiatan berjalan dengan lancar dan stok darah yang terkumpul dari peserta lain tetap dapat memenuhi daftar persediaan PMI Kebumen.

Aksi donor darah ini direncanakan akan diselenggarakan secara berkala dengan lokasi yang bergantian. "Agar terjadi partisipasi diantara gereja-gereja dan meningkatkan kepedulian dan kontribusi bagi mereka yang memerlukan pertolongan darah," tutupnya.(*)
Powered by Blogger.