Header Ads

Rayakan Paskah, Jemaat GKJ Kutowinangun Bagikan Sembako Gratis

Rayakan Paskah, Jemaat GKJ Kutowinangun Bagikan Sembako Gratis
Jemaat GKJ Kutowinangun membagikan paket sembako gratis kepada warga sekitar gereja, Sabtu, 21 April 2019.
www.inikebumen.net KUTOWINANGUN - Gereja Kristen Jawa (GKJ) Kutowinangun, menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako, Sabtu, 21 April 2019. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka perayaan Paskah tahun ini.

"Kegiatan ini sudah menjadi tradisi di di GKJ Kutowinangun yang selalu membagi berkah untuk sesama," ujar Penatua GKJ Kutowinangun, Hardi Nugroho,  disela-sela kegiatan.

Menurutnya, sembako yang dibagikan berasal dari dana yang dihimpun dalam aksi puasa selama 50 hari. "Ditambah dari donatur dari para pengusaha relasi gereja," terangnya.

Sembako gratis tersebut dibagikan kepada ratusan warga kurang mampu dari Desa Kuwarisan dan Kutowinangun. Termasuk tukang parkir dan penarik becak yang biasa mangkal di jalur Jalan Raya Kutowinangun.

Salah seorang penerima sembako, Poniman, menuturkan pembagian sembako ini sangat berarti bagi dirinya. Apalagi, penghasilan sebagai penarik becak tidak menentu. Selain itu, kata dia, pihak gereja juga tidak syiar tentang agama Kristen.

"Tadi saya datang terus disuruh makan bersama pulangnya diberi sembako. Mudah-mudahan tahun depan dapat lagi," tutur warga Desa Babadsari, Kecamatan Kutowinangun ini.

Sebelum pembagian sembako, di gereja setempat sebanyak 175 jemaat melaksanakan ibadah perayaan paskah bersama. Ibadah dipimpin oleh Pendeta Purnomo Sidhi STh.

Dalam khotbahnya, Pendeta Purnomo Sidhi, menyampaikan pesan dengan tema "Sambut Kebangkitan-Nya Hadirkan Kehidupan". Ia menyampaikan firman Lukas 24: 1-12 tentang kabar kebangkitan Yesus yang dilihat pertama kali oleh tiga perempuan kerabat Yesus.

KebangkitanNya membawa kehidupan yang baru, sehingga menjadi tanggung jawab umat untuk bisa berbagi agar kehidupan bisa berlangsung terus..(*)
Powered by Blogger.