Real Count KPU, Jokowi-Ma'ruf Unggul Jauh dari Prabowo-Sandi - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Real Count KPU, Jokowi-Ma'ruf Unggul Jauh dari Prabowo-Sandi

Real Count KPU, Jokowi-Ma'ruf Unggul Jauh dari Prabowo-Sandi
Proses penghitungan suara Pemilu 2019 masih terus dikebut di tingkat kecamatan di Kabupaten Kebumen.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Hasil perolehan suara sementara di Kabupaten Kebumen pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin unggul jauh dari nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno.

Hingga Sabtu malam, 22 April 2019 pukul 22.00 WIB, Jokowi-Ma'ruf Amin berhasil meraup 30.166 suara. Sedangkan paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandi meraih 15.113 suara.

Perolehan ini merupakan real count yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Kebumen berdasarkan scan formulir C1. Dari total 4.538 TPS di Kabupaten Kebumen sebanyak 258 TPS atau baru 5,6 persen yang sudah terupload.

"Perolehan suara sementara itu diperoleh berdasarkan data formulir C-1 dari tiap TPS di seluruh desa dan kelurahan yang dimasukkan dan diunggah di laman KPU RI melalui KPU kabupaten/kota," terang Ketua KPU Kabupaten Kebumen, Yulianto, Minggu, 21 Agustus 2019.

Pihaknya berharap proses rekapitulasi suara ditingkat kecamatan yang dilakukan mulai 19 April dapat selesai sesuai waktu yang direncanakan. Yakni maksimal pada 4 Mei 2019.

Sehingga KPU dapat menyusun jadwal untuk memplenokan di tingkat kabupaten yang nantinya menjadi dasar perolehan suara.

"Pleno ini dilakukan secara berjenjang mulai di TPS, PPK dan KPU Kabupaten," ujarnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>