Header Ads

Rencana Tawuran Puluhan Pelajar Berhasil Digagalkan Polsek Gombong

Rencana Tawuran Puluhan Pelajar Berhasil Digagalkan Polsek Gombong
Sejumlah senjata yang dibawa para pelajar untuk menggeruduk SMK Negeri Gombong. (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net GOMBONG - Aksi tawuran pelajar nyaris saja terjadi di Gombong, Sabtu, 27 April 2019. Beruntung polisi berhasil menggagalkan aksi yang dilakukan oleh sekitar 50 pelajar sebuah SMK di Karanganyar yang menggeruduk SMK Negeri Gombong itu.

Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kasubbag Humas AKP Suparno, mengatakan saat menggeruduk SMK Negeri Gombong para pelajar membawa berbagai senjata tajam. Seperti parang, sabit, celurit hingga gear sepeda motor.

"Mereka sengaja ingin berbuat gaduh, namun berhasil kita gagalkan," ujarnya, Minggu siang, 28 April 2019.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB di depan pintu gerbang. Para pelajar yang berlagak seperti preman itu memaksa masuk ke dalam lingkungan sekolah sambil teriak-teriak dan melempari batu ke arah sekolahan.

Agar para pelajar itu tidak masuk sekolah, pihak sekolah langsumng menutup pintu gerbang. Apalagi, disaat bersamaan sedang berlangsung pertandingan futsal dan voli tingkat SMK se Kabupaten Kebumen.

"Saat mereka mulai panas karena tidak diizinkan masuk sekolah, personel Polsek Gombong datang berdasarkan laporan pihak sekolah dan berhasil membubarkan para pelajar itu," terangnya.

Mengetahui ada polisi datang, puluhan pelajar itu lari tunggang langgang menyelamatkan diri. Namun, beberapa pelajar berhasil diamankan di Polsek Gombong bersama senjata yang mereka bawa.(*)

Powered by Blogger.