Sambut Hari Kartini, Harpi Melati Gelar Lomba Keluwesan Busana Adat Khas Kebumen

Sambut Hari Kartini, Harpi Melati Gelar Lomba Keluwesan Busana Adat Khas Kebumen
Pasangan peserta lomba keluwesan busana adat Khas Kebumen saat beraksi di catwalk.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 35 pasang perwakilan dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Kebumen mengikuti lomba Keluwesan Busana Adat Khas Kebumen. Lomba tersebut diselenggarakan oleh DPC Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (Harpi) Melati Kebumen di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Selasa, 9 April 2019.

Ketua Umum DPC Harpi Melati Kebumen Yuli Faqih, menjelaskan lomba tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Harpi ke-39 sekaligus memperingati Hari Kartini.

"Ini juga sekaligus untuk sosialisasi pakaian adat khas Kebumen," ujar Yuli Faqih kepada inikebumen, disela-sela acara, Selasa pagi.

Apalagi, pakaian adat tersebut telah ditetapkan secara resmi melalui Peraturan Bupati Kebumen Nomor 35 Tahun 2017 tentang pakaian adat khas Kabupaten Kebumen.

"Kegiatan ini sebagai wujud Harpi Melati peduli terhadap pelestarian budaya," kata Yuli.

Yuli berharap, dengan digelarnya lomba itu ke depannya pakaian adat khas Kebumen ditetapkakn menjadi salah satu pakaian yang dikenakan pada salah satu hari kerja.

"Intinya Harpi Melati Kabupaten Kebumen akan mendukung dan mendorong dikenalnya Busana Adat Khas Kebumen tesebut," tegasnya.

Ketua Panitia Lomba tersebut, Siti Akromah, menambahkan lomba Keluwesan Busana Adat Khas Kebumen dibagi menjadi dua kategori. Yakni kategori OPD dan umum.

Pemenangnya akan dipilih juara 1, 2 dan 3. Harapan 1, 2 dan 3 untuk masing-masing kategori. "Untuk para pemenang akan mendapat tropi, sertifikat dan uang pembinaan," terangnya.(*)
Powered by Blogger.