Header Ads

Sedang Tayang di Bioskop, Ternyata Salah Satu Lokasi Syuting Film Pocong The Origin Berada di Kebumen

Sedang Tayang di Bisokop, Ternyata Salah Satu Lokasi Syuting Film Pocong The Origin Berada di Kebumen
Film Pocong The Origin mulai tayang di bioskop seluruh Indonesia sejak 18 April 2019 lalu.
www.inikebumen.net KEBUMEN -  Siapa sangka film bergenre horor "Pocong The Origin" yang mulai tayang di layar bioskop seluruh Indonesia sejak 18 April 2019 lalu ternyata salah satu lokasinya berada di Kebumen.

Film layar lebar garapan Monty Tiwa ini mengambil lokasi syuting di kawasan Benteng Van Der Wijck Gombong. Sejumlah aktor terkenal yang terlibat film yang diproduksi oleh rumah produksi Starvision Plus. Antara lain, Surya Saputra, Nadya Arina, Samuel Rizal, Della Dartyan, dan Tyo Pakusadewo.

Selain Benteng Van Der Wijck Gombong, Film Pocong The Origin ini juga mengambil lokasi syuting di tempat lain. Yakni Lembang, Garut, dan Jakarta.

Film ini bercerita tentang Sasthi (Nadya Arina) yang mengantarkan jenazah sang ayah ke kampung halamannya.

Melihat pada tayangan teaser di youtube, tokoh sumber kengerian (Surya Saputra) yang belum mati setelah dieksekusi pidana mati.

Tokoh yang diperankan Surya adalah penghuni jeruji tahanan Blok 7 nomor 1313, yang menanti hukuman tembak mati di sebuah penjara terpencil (Benteng Van Der Wijck Gombong). Suatu malam, hukuman itu datang. Namun yang mengejutkan algojo, orang ini tidak meninggal setelah ditembak.

Berikutnya adalah cuplikan adegan para petugas dibantai oleh napi tersebut, yang kemudian jatuh tersungkur. Anak perempuan si napi, yang diperankan Nadya Arina, melihat itu dalam ketakutan.

Keesokan hari, jenazah napi diantar dengan mobil petugas ke daerah lain sesuai pesan terakhirnya.

"Bapak Anda pernah berpesan kepada kami, agar dibawa pulang ke kampung halamannya di Cimajang," kata petugas kepada anak napi. Rumor beredar bahwa semasa hidup, napi tersebut memakai ilmu hitam banaspati.

Dalam perjalanan itu, teror gaib terjadi. Selain Nadya, tampak pula tokoh yang diperankan Samuel Rizal, Della Dartyan, dan Tyo Pakusadewo.

Sebelum Pocong versi terbaru ini, Monty menulis naskah film Pocong (Dendam yang Tak Bisa Mati) pada 2006 untuk sutradara Rudi Soedjarwo dan SinemArt. Film ini batal rilis karena tidak lulus sensor. Pada tahun yang sama, mereka membuat film kedua berjudul Pocong 2.

Pada 2007, SinemArt membuat sekuelnya lagi berjudul Pocong 3. Monty tidak hanya menulis naskah cerita, tetapi juga menjadi sutradara. Di antara lusinan proyek film cerita panjang, Monty membuat film-film horor lagi setelah itu, seperti Anak Setan dan Keramat.(*)
Powered by Blogger.