Selama Dua Hari, 96 Pejabat Eselon Tiga Pemkab Kebumen Ikuti Assesment - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Selama Dua Hari, 96 Pejabat Eselon Tiga Pemkab Kebumen Ikuti Assesment

Selama Dua Hari, 96 Pejabat Eselon Tiga Pemkab Kebumen Ikuti Assesment
Para pejabat eselon III mengikuti kegiatam Assessment bagi Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkan Kebumen di Hotel Mexolie Kebumen.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 96 pejabat eselon III mengikuti Assessment bagi Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Kebumen. Kegiatan yang bekerjasama deng1an Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Tengah di selenggarakan selama dua hari di Hotel Mexolie Kebumen, Senin-Selasa, 8-9 April 2019.

Kegiatan ini untuk melakukan seleksi kinerja aparat pemerintah sesuai tupoksi berdasarkan UU nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, mengatakan assessment diselenggarakan untuk pemetaan profil kompetensi sesuai dengan standar kompetensi manajerial para Pejabat Administrator. Yakni melalui pengukuran secara sistematis dengan menggunakan metode assessment center.

"Adapun hasilnya, akan dijadikan bahan pertimbangan dalam pembinaan dan pengembangan kompetensi pegawai yang bersangkutan," ujarnya, saat membuka acara tersebut di Hotel Mexolie Kebumen, Senin pagi.

Ia menjelaskan penyelenggaraan assesment bagi pejabat sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Yang mengamanatkan penerapan Merit Sistem, dimana kebijakan dan manajemen SDM aparatur negara berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar.

"ASN dituntut untuk memiliki kompetensi yang diperlukan sesuai dengan bidang tugasnya," tegas Ahmad Ujang Sugiono.

Menurutnya, sssessment sangat diperlukan dalam rangka mendukung Pejabat Administrator dalam mengembangkan kompetensinya. Sehingga memiliki kinerja yang optimal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

"Mengingat, Pejabat Administrator bertanggungjawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan," imbuhnya.

Ia menambahkan, assessment dilaksanakan secara bertahap. Pada 2018 lalu telah dilaksanakan assessment untuk sebagian pejabat administrator, pejabat pengawas, pejabat eselon V dan pelaksana di Lingkungan Pemkab Kebumen. 

"Kami berharap, kepada para peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga diperoleh database kompetensi manajerial Pejabat Administrator yang akurat," pintanya.

Hadir pada pembukaan itu, Asisten 3 Sekda Supriyandono, Plt Kepala BKPPD Kebumen Asep Nurdiana, Kabid Pemetaan dan Supervisi Mutu Pendidikan LPMP Provinsi Jawa Tengah Sri Widarti.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>