Header Ads

Selamat! 476 Orang Menerima SK CPNS Pemkab Kebumen

Selamat! 476 Orang Menerima SK CPNS Pemkab Kebumen
Secara simbolis, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menyerahkan SK pengangkatan CPNS di Pendopo Rumdin Bupati, Kamis pagi.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 476 orang yang dinyatakan lolos seleksi menerima SK pengangkatan sebagai CPNS Pemkab Kebumen. Secara simbolis Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menyerahkan SK tersebut di Pendopo Rumdin Bupati, Kamis pagi, 11 April 2019.

Hadir pada acara itu, Inspektur Kabupaten Kebumen Mahmud Fauzi, Asisten 3 Sekda Supriyandono, Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen Asep Nurdiana. Serta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Yazid Mahfudz, meminta para CPNS yang baru menerima SK mempelajari dan memahami dengan benar aturan perundangan yang berlaku.

"Pahami betul kewajiban dan larangan seorang CPNS. Karena bagi yang melanggar akan dikenai sanksi mulai dari administrasi sampai dengan batal diangkat menjadi PNS," ujarnya.

Bupati mengingatkan setiap CPNS diminta menghindari perbuatan yang dapat mencoreng nama baik CPNS. Selain karena sangat meruginak CPNS sendiri, tetapi juga institusi.

Selain itu, pengabdian seorang CPNS tidak mengenal batas wilayah. Dimanapun seorang CPNS ditempatkan, diminta agar dapat disikapi dengan keikhlasan dan lapang dada.

"Justru di pelosok wilayah yang jauh dari kota, karya dan pengabdiannya sangat bermakna dan sangat dinantikan," tegasnya.

Pada tahun 2018, Pemkab Kebumen menerima 488 formasi CPNS. Kemudian yang melamar secara online sebanyak 7.300 orang, namun yang lolos seleksi administrasi 6.236 orang.

Selanjutnya, yang mengikuti Seleksi Komptensi Dasar (SKD) 6.111 orang. Sedangkan, yang lolos ke tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sebanyak 1.087 orang dan dinyatakan lulus seleksi CPNS sebanyak 476 orang.(*)
Powered by Blogger.