Selesai Diperbaiki, Sedulur Kebumen Serahkan Kunci Bedah Rumah Kesebelas

Selesai Diperbaiki, Sedulur Kebumen Serahkan Kunci Bedah Rumah Kesebelas
Perwakilan Komunitas Sedulur Kebumen menyerahkan kembali rumah Nenek Satinah yang selesai diperbaiki.
www.inikebumen.net ALIAN - Komunitas Sedulur Kebumen menyerahkan kunci rumah program Bedah Rumah kepada nenek Satinah (84), warga RT 01 RW 02 Desa Kaliputih, Kecamatan Alian, Kamis, 4 April 2019. Penyerahan dilakukan setelah rumahnya selesai diperbaiki.  

Hadir langsung pada penyerahan itu, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Infa Zamril Philiang, Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede, Kepala Dinas Sosial dan PPKB Dwi Budi Satri. Koordinator Bedah Rumah Sedulur Kebumen Sugeng Budiawan, serta sejumlah pegiat Sedulur Kebumen lainnya.

"Rumah Nenek Satinah ini merupakan rumah kesebelas yang dibedah oleh Sedulur Kebumen," ujar Zamril Philiang, Sabtu, 6 April 2019.

Pihaknya berharap, setelah selesai diperbaiki Nenek Satinah akan lebih nyaman tinggal di rumah barunya. "Kita bersyukur karena sudah selesai, jadi Nenek Satinah bisa kembali menempati rumahnya," imbuhnya.

Baca juga:
Tempati Rumah Tidak Layak, Rumah Nenek Satinah Bakal Diperbaiki Sedulur Kebumen

Koordinator Bedah Rumah Sedulur Kebumen, Sugeng Budiawan, menjelaskan rumah Nenek Satinah diperbaiki karena sangat tidak layak dihuni. Sebab, rumah berukuran 3x5 meter itu masih berlantai tanah, dinding sebagian asbes yang sudah bolong-bolong. Apalagi selama ini Satinah tinggal seorang diri.

Selama ini, kata dia, nenek Satinah belum mendapat bantuan pemerintah karena tidak memiliki identitas. "Tapi sekarang sudah punya. Dan sebagian biaya rehab rumah ini juga dari pemerintah," ujarnya.(*)

Powered by Blogger.