Header Ads

Usai Pemilu Serentak, Pemkab Kebumen Langsung Fokus Pilkades

Usai Pemilu Serentak, Pemkab Kebumen Langsung Fokus Pilkades
Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen H Ahmad Ujan Sugiono, menyerahkan tali asih kepada PNS yang akan memasuki usia pensiun TMT 1 Mei 2019.
ww.inikebumen.net KEBUMEN - Pemilu serentak 17 April 2019 kemarin di Kabupaten Kebumen dinilai berjalan lancar dalam kondisi aman dan kondusif. Sehingga tidak ada kejadian menonjol yang mengakibatkan warga tidak menggunakan hak pilihnya.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Kabupaten Kebumen yang telah menggunakan hak pilihnya dengan baik," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, saat menjadi pembina Upacara Bendera 17-an bulan April tahun 2019 di Halaman Setda Kebumen, Senin pagi, 18 April 2019.

Menurutnya, suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi itu juga berkat kerja keras semua pihak. Mulai dari KPU, Bawaslu, TNI, Polri dan pihak lainnya.

"Selanjutnya dalam beberapa hari kedepan kita akan menunggu hasil rekapitulasi suara, sebelum nantinya ditetapkan oleh KPU. Mari kita jaga suasana agar tetap kondusif, sehingga proses rekapitulasi suara ini bisa berjalan dengan lancar," tegasnya.

Setelah pemilu, lanjut dia, tidak lama lagi Pemkab Kebumen juga akan Pilkades serentak. Secara bertahap Pilkades akan dilaksanakan pada 25 Juni sebanyak 348 desa dan November sebanyak 52 Desa.

"Mari kita satukan tekad agar pelaksanaan Pilkades serentak bersih tanpa wuwuran (no money politic)," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Sekda menyerahkan tali asih kepada 48 PNS yang akan memasuki masa purna bakti TMT Pensiun 1 Mei 2019. Yang terdiri dari Pensiun BUP (Batas Usia Pensiun) sebanyak 47 PNS, dan Pensiun APS (Atas Permintaan Sendiri) 1 PNS.(*)


Powered by Blogger.