Header Ads

35 Petahana Tersingkir, DPRD Kebumen Bakal Didominasi Wajah Baru

35 Petahana Tersingkir, DPRD Kebumen Bakal Didominasi Wajah Baru
DPRD Kabupaten Kebumen untuk periode 2019-2024 diprediksi akan didominasi oleh wajah baru.
www.inikebumen.net KEBUMEN - DPRD Kabupaten Kebumen periode 2019-2024 nampaknya akan didominasi oleh wajah baru.

Sebab, dari 50 anggota saat ini hanya 15 orang yang diprediksi bakal tetap bertahan di gedung yang terletak di selatan Alun-alun Kebumen itu. Sementara sisanya 35 Anggota harus berlapang dada untuk tidak duduk lagi sebagai wakil rakyat.

Dari informasi yang dihimpun inikebumen.net, 15 Anggota petahana yang tetap bertahan yakni Fitria Handini dan Sarimun (PDIP).

Kemudian, Qoriah Dwi Puspa (Nasdem), Miftahul Ulum dan Nur Hariyadi (PKB), Yuniarti Widayaningsih dan Restu Gunawan (Golkar).

Selanjutnya, Ermi Kristanti (PKS), Rifai Yuniantoro (Demokrat), Gito Prasetyo, Bagus Setiyawan dan Kurniawan (PAN). Agus Hamim (PPP), Agung Prabowo dan Sri Susilowati (Gerindra).

Sementara itu, komposisi perolehan kursi di DPRD Kebumen pada periode lima tahun ke depan, masih didominasi oleh PDIP. Bahkan perolehannya meningkat dibandingkan Pemilu 2014 lalu.

PDIP meraup 12 kursi DPRD atau bertambah lima kursi dari Pemilu 2014 lalu. Peringkat kedua ditempati PKB dengan 9 kursi, atau bertambah tiga kursi.

Gerindra memperoleh 7 kursi, Golkar 6 kursi, PPP 4 kursi, Nasdem 4 kursi. Selanjutnya PAN hanya 3 kursi, padahal pada Pemilu 2014 lalu mampu memperoleh 7 kursi. Disusul, Demokrat yang memperoleh 3 kursi, dan PKS 2 kursi.

KPU Kabupaten Kebumen telah menyelesaikan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2019 pada 6 Mei 2019. Rapat pleno terbuka tersebut diselenggarakan sejak 30 April 2019 di Kantor KPU Kebumen.(*)
Powered by Blogger.