610 Polisi Bakal Diterjunkan untuk Amankan Arus Mudik Lebaran di Kebumen

610 Polisi Bakal Diterjunkan untuk Amankan Arus Mudik Lebaran di Kebumen
Sat Lantas melakukan pengecekan peralatan untuk menghadapi pengamanan Lebaran.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 610 personel Polres Kebumen bakal diterjunkan pada pengamanan arus mudik Lebaran tahun ini. Pengamanan tersebut digelar selama 13 hari, yakni mulai 29 Mei hingga 10 Juni 2019.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas AKP Suparno mengatakan sejumlah persiapan dilakukan oleh Polres Kebumen untuk lancarnya operasi kemanusiaan itu. Diantara, Sat Lantas Polres Kebumen menggelar pengecekan perlengkapan perorangan kepada para personelnya, Sabtu, 25 Mei 2019.

Sejumlah perlengkapan pribadi seperti jas hujan, lampu senter, rompi hijau, alat komunikasi (HT), dicek satu persatu untuk memastikan barang itu telah melekat kepada setiap personel.

"Pengecekan ini untuk memastikan apakah perlengkapan perorangan personel telah dimiliki. Karena pada saat hari-H pengamanan, semua harus benar-benar ready. Mau bagaimana cuacanya, personel harus siap mengatur arus Lalulintas," terangnya.

Suparno berharap, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2019, nantinya anggota siap dalam melayani masyarakat ditunjang dengan perlengkapan yang lengkap.(*)
Powered by Blogger.