Alhamdulillah, Siswa-siswi Kelas 6 SD N 1 Kutosari Sudah Khatam Quran

Alhamdulillah, Siswa-siswi Kelas 6 SD N 1 Kutosari Sudah Khatam Quran
SD N 1 Kutosari Kecamatan Kebumen, mengadakan Khotmil Quran pada Jumat sore, 24 Mei 2019.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Siswa-siswi kelas 6 SD N 1 Kutosari Kecamatan Kebumen, mengadakan Khotmil Quran pada Jumat sore, 24 Mei 2019.

Kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah yang baru digabung (regrouping) dengan tetangganya SD N 2 Kutosari tersebut, selain menggunakan kurikulum tahun 2013, ditambah pelajaran baca Al Quran melalui Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Ar-Rosyid. Sehingga siswa-siswi sudah khatam Al Quran pada saat lulus sekolah.

Acara khotmil Quran diawali dengan buka bersama yang dilaksanakan sore hingga malam diikuti oleh siswa-siswi kelas 4, 5 dan 6.

Kepala SD N 1 Kutosari Umi Kulsum, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan. Umi berharap, melalui kegiatan tersebut bisa menjadikan anak didiknya berakhlakul karimah.

"Sesuai dengan tema acara ini, yaitu dengan Al Quran kita ciptakan generasi Qur'ani yang berakhlakul karimah," ucapnya.

Ke depannya setelah khatam Quran, anak didiknya diminta Umi lebih bersemangat membaca Al Quran.

"Demikian juga bagi siswa-siswi kelas 4 dan 5 yang saat ini sedang belajar membaca Al Quran, harus bersemangat lagi," imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut para siswa juga mendengarkan kajian Islam jelang buka dari Ustadz Syaefudin. Hakikat puasa diuraikan ustadz agar para siswa memahami, bahwa puasa tak hanya sekadar tidak makan dan minum di siang hari.

Acara khotmil Quran dilaksanakan setelah shalat Isya dan tarawih. Para siswa kelas 6 mengikuti dengan khusuk disaksikan adik-adiknya, kelas 4 dan 5.(*)
Powered by Blogger.