Header Ads

Alhamdulillah, Wabup Kebumen Umrohkan Gratis Empat Jamaah Tarhim di Karanggayam

Alhamdulillah, Wabup Kebumen Umrohkan Gratis Empat Jamaah Tarhim di Karanggayam
Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, menyerahkan bantuan berupa Alquran dan perlengkapan shalat kepada pengurus Takmir Masjid An-Nur Desa/Kecamatan Karanggaam, Rabu malam.
www.inikebumen.net KARANGGAYAM - Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, memberikan hadiah umroh kepada empat warga Karanggayam. Hadiah itu diberikan saat menghadiri kegiatan Tarawih Silaturahim (Tarhim) putaran kelima di Masjid An-Nur Desa/Kecamatan Karanggayam, Rabu malam, 15 Mei 2019 malam.

Keempat warga yang beruntung itu, yakni Nya Suwuh, Kiai Sarwono, Kiai Abdullah Arrauf, Sertu Saprin Babinsa dari Koramil Karanggayam. Kejutan tersebut diberikan karena wakil bupati menilai warga setempat masih menjujung tinggi nilai-nilai gotong royong.

"Insya Allah akan berangkat setelah musim haji tahun ini. Sehingga sekarang masih ada waktu untuk mengurus paspor," ujar Arif Sugiyanto, usai shalat taraweh.

Hadir mendampingi wakil bupati pada acara tersebut, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Inspektur Kabupaten Kebumen Mahmud Fauzi, para asisten sekda, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen serta warga setempat.

Pada kesempatan itu, Arif juga mengingatkan saat ini tengah berlangsung tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) gelombang II tahun 2019. Sebanyak 348 desa akan melaksanakan Pilkades secara serentak pada Selasa, 25 Juni 2019.

"Untuk itu saya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kebumen, agar ikut mensosialisasikan gerakan Pilkades Bersih Tanpa Wuwuran," tegasnya.

Sehingga nantinya para kepala desa yang terpilih tanpa wuwuran, akan lebih fokus untuk menyejahterakan masyarakat. "Kita menyadari bahwa moment-moment seperti Ramadan dan Idul Fitri, semua orang sibuk. Moment itu juga rawan ditumpangi wuwuran. Karenanya, saya mengajak masyarakat untuk mengembangkan sikap jujur, dan malu menerima wuwuran," imbuhnya.

Sementara itu, Pemkab Kebumen menggelar kegiatan Tarawih Silaturahim (Tarhim) di Masjid An-Nur Desa/Kecamatan Karanggayam, Rabu malam. Selama Ramadan, Pemkab Kebumen menggelar Tarhim sebanyak sembilan kali. Tarhim pertama digelar di Aula Kemenag Kebumen pada Selasa malam, 7 Mei 2019.  Kemudian, putaran kedua dilaksanakan pada Kamis malam, 9 Maret 2019 di Pendopo Rumdin Bupati Kebumen.

Tarhim putaran selanjutnya akan digelar di Masjid Al Islakh Desa Kedungbulus, Kecamatan Prembun, pada Jumat, 10 Mei 2019. Kemudian, Senin, 13 Mei 2019 di Masjid As-Syara Polres Kebumen.

Selanjutnya, tarhim digelar di Masjid An-Nur Desa/Kecamata Karanggayam. Tarhim putaran kelima ini diselenggarakan pada Rabu, 15 Mei 2019. Kemudian putaran keenam digelar di Kodim 0709 Kebumen, pada Jumat, 17 Mei 2019.

Selanjutnya, di Masjid Bani As-Salam Desa Brecong, Kecamatan Buluspesantren pada Senin, 20 Mei 2019. Putaran kedelapan di Masjid Nurul Barokah Desa Sidoagung, Kecamatan Sruweng, pada 23 Mei 2019 dan putaran terakhir di Masjid Kauman Karanganyar pada Selasa, 28 Mei 2019.

Selain itu, Pemkab Kebumen juga akan menggelar Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Kauman Kebumen, pada Selasa, 21 Mei 2019. Kemudian, buka bersama dengan ulama, umaro dan anakk yatim di Pendopo Rumdin Bupati Kebumen pada 29 Mei 2019.

Sedangkan, kegiatan gema takbir idul fitri 1440 hijriyah digelar di Alun-alun Kebumen pada Selasa malam, 4 Juni 2019.(*)
Powered by Blogger.