Amankan Libur Lebaran, Polres Kebumen Gelar Operasi Ketupat Selama 13 Hari

Amankan Libur Lebaran, Polres Kebumen Gelar Operasi Ketupat Selama 13 Hari
Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, menyematkan pita kepada petugas. (Foto: Humas Polres Kebumen) 
www.inikebumen,net KEBUMEN - Polres Kebumen resmi memulai Operasi Ketupat Candi 2019, Selasa, 28 Mei 2019. Operasi tersebut digelar untuk pengamana Lebaran.

Operasi pengamanan Lebaran ini akan digelar selama 13 hari, yakni mulai Rabu, 29 Mei hingga Senin  10 Juni 2019 mendatang.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede menjelaskan pihaknya menerjukan sedikitnya 610 personel untuk mengamankan arus mudik dan arus balik.

"Dari Polres Kebumen ada 610 personel Polres Kebumen dan dibackup instansi samping," jelas AKBP Robertho Pardede, pada acara gelar pasukan operasi ketupat candi 2019 di Mapolres Kebumen, Selasa pagi.

Dalam pengamanan Lebaran, lanjutnya, Polres Kebumen sedikitnya menyiapkan 12 Pos Pengamanan, 10 Sub Pospam. Kemudian, Pos Terpadu dan Pos Cek Point masing-masing satu Pos.

"Jadi, totalnya kita menyiapka 24 Pos pada Operasi Ketupat Candi 2019 tahun ini," ujarnya.

Sementara itu, dimulainya operasi tersebut ditandai dengan pemasangan pita tanda Operasi yang disematkan oleh Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede bersama Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang kepada masing-masing perwakilan petugas pengamanan.

Setelah pelaksanaan apel gelar, seluruh personel pengamanan akan bergeser ke Pos Pengamanan Lebaran sesuai ploting yang telah ditentukan.(*)
Powered by Blogger.