Berbagi Kebahagiaan, Santri MIBS Kebumen Bagikan 1.000 Takjil

Berbagi Kebahagiaan, Santri MIBS Kebumen Bagikan 1.000 Takjil
Para santri MIBS Kebumen sibuk menyiapkan takjil yang akan dibagi-bagikan gratis kepada masyarakat.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Muhammadiyah Integrated Boarding School (MIBS) Kebumen menyelenggarakn kegiatan berbagi 1.000 takjil Ramadan di seputar Alun-alun Kebumen, kemarin. Kegiatan bakti sosial itu merupakan yang pertama kali diselenggarakan oleh pondok pesantren modern tersebut.

Para santri MIBS yang tediri dari kelas 7, 8, 10 dan 11 itu membagikan 1.000 takjil kepada warga  yang melintas di kawasan tersebut.

Kepala SMP MIBS Kebumen Khamim Mustofa MPd, menjelaskan pihaknya sengaja memilih kawasan Alun-alun Kebumen karena di kawasan ini masyarakat banyak yang berlalu lalang.

"Terbukti hanya dalam waktu sektar 60 menit, takjil sudah habis tersampaikan kepada warga masyarakat. Selain itu, di kawasan alun-alun dekat dengan masjid, sehingga saat maghrib mereka bisa segera melaksanakan Ibadah sholat maghrib," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan berbagi 1.000 takjil Ramadan untuk berbagi dengan sesama  kaum muslimin di bulan suci. "Ini menjadi kegiatan yang sangat berharga dalam rangka pembentukan karakter peduli kepada sesama, berbagi kebahagiaan ramadhan," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.