Dikira Pria yang Ancam Akan Penggal Leher Jokowi, Pemuda Kebumen ini Berikan Klarifikasi

Dikira Pria yang Ancam Akan Penggal Leher Jokowi, Pemuda Kebumen ini Berikan Klarifikasi
Dheva Prayoga
www.inikebumen.net KEBUMEN - Dheva Prayoga (24), warga Gang Teratai Kelurahan/Kecamatan Kebumen sempat menghebohkan jagad maya. Penyebabnya, alumni SMA Taruna Magelang ini awalnya diduga sebagai pelaku pemuda yang melontarkan ucapan akan memenggal kepala Presiden Joko Widodo (Jokowi). Video ini viral di sosial media, yang diduga dilakukan pada aksi unjuk rasa di depan Bawaslu pada Jumat, 9 Mei 2019. Bahkan identitas Dheva sudah beredar luas di sosial media.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas AKP Suparno, menegaskan  Dheva Prayoga (24), warga Kebumen yang foto berisi identitasnya beredar luas di media sosial bukan orang yang mengancam akan memenggal Jokowi dalam sebuah video yang menjadi viral di dunia maya dua hari terakhir ini.

Hal itu dikatakan Suparno saat Konferensi Pers dihadapan para awak media di Mapolres Kebumen, Minggu dinihari, 12 Mei 2019.

Suparno menjelaskan, setelah dilakukan klarifikasi dan pemeriksaan intensif, polisi menyakini bahwa Dheva berada di Kebumen pada Jumat, 10 Mei 2019lalu.

"Pada hari Jum'at kemarin Dheva berada di Kebumen, dan pernyataan nya dikuatkan oleh beberapa orang saksi. Dia juga tidak pernah aktif dalam politik dan terakhir ke Jakarta sekitar tahun 2016." papar Kasubbag Humas.

Dalam kesempatan tersebut, Dheva Suprayoga juga menyesalkan beredarnya foto yang berisi profile identitas dirinya. Selain berterimakasih terhadap Polres Kebumen yang segera mengambil langkah untuk klarifikasi. Dia juga berharap kepada Kepolisian untuk bisa segera menangkap orang yang mengancam akan memenggal kepala Jokowi.

Dalam akhir konferensi pers, AKP Suparno menghimbau masyarakat untuk tidak terpancing terhadap informasi yang belum jelas kebenarannya.

Dikira Pria yang Ancam Akan Penggal Leher Jokowi, Pemuda Kebumen ini Berikan Klarifikasi
Polisi menunjukkan foto pelaku yang mengancam Presiden Jokowi dan foto Dheva Prayoga
Sebuah video seorang pemuda melontarkan ucapan bernada ancaman kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam video berdurasi sekira 17 detik yang diunggah akun Instagram @jurnalpalma, tampak seorang pemuda berbaju coklat dan memakai peci hitam menyatakan siap memotong leher orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Lokasi pengambilan video itu diduga saat aksi unjuk rasa di depan Bawaslu pada Jumat, 9 Mei 2019. Di sekeliling pemuda itu juga terlihat sekumpulan massa aksi lainnya.

Tak hanya itu, ciri-ciri lainnya, tampak warna pagar kantor Bawaslu RI yang berwarna abu-abu. Lokasi gedung itu berada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Dari Poso ni, siap penggal kepalanya Jokowi," teriak pemuda itu yang belum diketahui identitasnya.

Sementara itu, di sekitar pemuda itu, tampak perempuan dan pria lainnya mengacungkan jari telunjuk dan jempol sebagai dukungan mereka terhadap pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.(*)

Powered by Blogger.