Header Ads

Hadiri Tarhim Putaran Pertama, Gus Yazid Ajak Semua Pihak Jaga Kekompakan

Hadiri Tarhim Putaran Pertama, Gus Yazid Ajak Semua Pihak Jaga Kekompakan
Tarhim putaran pertama di Aula Kemenag Kebumen
www.inikebumen.net KEBUMEN - Kegiatan tarawih dan silaturahim (tarhim) pada Ramadan tahun ini mulai digelar. Pada putaran pertama, tarhim diselenggarakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, Selasa malam, 7 Mei 2019.

Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, hadir langsung pada acara tersebut. Selain itu hadir pula, Wakil Bupati H Arif Sugiyanto SH, Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono SH, Kepala Kantor Kemenag Kebumen H Panut SPd MM. Serta sejumlah pimpinan OPD di jajaran Pemkab Kebumen.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak semua pihak kompak untuk membangun dan membawa Kebumen kearah yang lebih baik. Menyelesaikan beberapa program yang sudah dicanangkan sejak awal menjabat dengan baik.

Selain itu, terkait dengan ketersediaan bahan pokok selama ramadan dan menjelang idul fitri, pihaknya akan memantau ketersediaan kebutuhan masyarakat tersebut. Termasuk ketersediaan elpiji 3 kilogram.

Pada tarhim putaran pertama, bertindak sebagai imam tarawih, KH Khamid dari Kantor Kemenag Kebumen. Acara tersebut juga diisi akan diisi ceramah agama oleh Ketua MUI Kabupaten Kebumen.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kebumen, Wahib Tamam, mengatakan Pemkab Kebumen akan menggelar tarhim selama sembilan putaran pada Ramadan kali ini. Tarhim tersebut akan digelar disejumlah wilayah kecamatan dan perkantoran di Kabupaten Kebumen. "Untuk putaran kedua di Pendopo Rumah Dinas Bupati," kata Wahib Tamam.

Tarhim putaran kedua dilaksanakan pada Kamis malam, 9 Maret 2019. Sama seperti pada putaran pertama, Tarhim putaran kedua juga rencananya bertindak sebagai imam tarawih, KH Khamid dari Kantor Kemenag Kebumen. Acara tersebut juga diisi akan diisi ceramah agama oleh Ketua MUI Kabupaten Kebumen.

Tarhim putaran selanjutnya akan digelar di Masjid Al Islakh Desa Kedungbulus, Kecamatan Prembun, pada Jumat, 10 Mei 2019. Kemudian, Senin, 13 Mei 2019 di Masjid As-Syara Polres Kebumen.

Selanjutnya, tarhim digelar di Masjid An-Nur Desa/Kecamata Karanggayam. Tarhim putaran kelima ini diselenggarakan pada Rabu, 15 Mei 2019. Kemudian putaran keenam digelar di Kodim 0709 Kebumen, pada Jumat, 17 Mei 2019.

Selanjutnya, di Masjid Bani As-Salam Desa Brecong, Kecamatan Buluspesantren pada Senin, 20 Mei 2019. Putaran kedelapan di Masjid Nurul Barokah Desa Sidoagung, Kecamatan Sruweng, pada 23 Mei 2019 dan putaran terakhir di Masjid Kauman Karanganyar pada Selasa, 28 Mei 2019.

Selain itu, Pemkab Kebumen juga akan menggelar Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung Kauman Kebumen, pada Selasa, 21 Mei 2019. Kemudian, buka bersama dengan ulama, umaro dan anakk yatim di Pendopo Rumdin Bupati Kebumen pada 29 Mei 2019.

Sedangkan, kegiatan gema takbir idul fitri 1440 hijriyah digelar di Alun-alun Kebumen pada Selasa malam, 4 Juni 2019.(*)
Powered by Blogger.