Header Ads

Jelang Arus Mudik Lebaran, Jalan Berlubang di Kebumen Hanya Ditambal

 Jelang Arus Mudik Lebaran, Jalan Berlubang di Kebumen Hanya Ditambal
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, saat memberikan sambutan pada acara Buka Puasa Bersama Bupati Kebumen dengan Insan Pers di Momong Resto Kebumen, Jumat sore, 31 Mei 2019.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Menjelang Lebaran, Pemkab Kebumen telah menangani kerusakan jalan sepanjang 54,9 kilometer dengan tambal sulam dan urukan.

Khusus untuk ruas Jalan Guyangan-Petanahan sudah dilakukan tambal sulam dan diratakan. Demikian pula kerusakan jalan Puring dari Kalitengah Gombong ke selatan juga telah ditambal dan diperbaiki.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kebumen, Muhammad Arifin, menjelaskan perbaikan permanen dua ruas jalan tersebut akan dilakukan setelah Lebaran.

"Mudah-mudahan lelang lancar dan segera bisa kita tangani pascalebaran," kata Arifin, pada acara Buka Puasa Bersama Bupati Kebumen dengan Insan Pers di Momong Resto Kebumen, Jumat sore, 31 Mei 2019.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, mengatakan pihaknya meminta kepada DPUPR agar menutup atau memperbaiki semua jalan yang rusak dan berlubang sebelum Lebaran. Termasuk lampu penerangan yang tidak berfungsi sekarang sudah menyala, rambu-rambu atau penunjuk arah jalan sudah terpasang.

"Ini semua untuk pengamanan arus mudik lebaran sebagai upaya keselamatan dan kenyamanan bagi masyarakat," ujarnya.

Hadir pada acara tersebut, Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Philiang, Wakil Ketua DPRD Miftahul Ulum, Sekda Kebuemn Ahmad Ujang Sugiono dan Asisten Sekda Hery Setyanto.

Selain itu juga dihadiri Plt Kepala DPUPR  Muhamad Arifin,  Kepala Dinas Perhubungan RAI Ageng Sulistyo Handoko, Kepala Dinas Kepemudaaan Olahraga dan Pariwisata Azam Fatoni.(*)
Powered by Blogger.