Header Ads

Jelang Lebaran, Stok Elpiji 3 Kg di Kebumen Justru Melimpah

Jelang Lebaran, Stok Elpiji 3 Kg di Kebumen Justru Melimpah
Sales Executive LPG 8 (Wilayah Kedu) PT Pertamina Dhimas Aji Kharisma Cakra, menyerahkan bright gas kepad pelaku UMKM di Gading Splash Water, Pejagoan, Rabu, 22 Mei 2019
www.inikebumen.net PEJAGOAN - Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Ramadan dan menjelang Idul Fitri tahun ini diklaim tidak terjadi kelangkaan elpiji 3 kg di Kabupaten Kebumen. Hal ini terjadi lantaran stok elpiji bersubsidi tersebut ditambah hingga 10,2 persen.

"Alhamdulillah tidak sampai terjadi kelangkaan, masih sangat terkendali," ujar Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, usai mengikuti Taraweh Silaturahim (Tarhim) di Desa Karangpoh, Kecamatan Pejagoan, Sabtu malam, 25 Mei 2019.

Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Lebaran, PT Pertamina (Persero) menambah pasokan elpiji 3 kg di Kebumen.

Sales Executive LPG 8 (Wilayah Kedu) PT Pertamina Dhimas Aji Kharisma Cakra, mengatakan pada Mei tambahan elpiji sebanyak 7,8 persen. Dari kebutuhan harian 31.903 tabung meningkat menjadi 33.484 tabung. Sedangkan pada bulan Juni akan ditingkatkan sebesar 2,4 persen.

Sehingga untuk kebutuhan puasa dan Lebaran Pertamina menambah pasokan 10,2 persen dibandingkan kebutuhan normal. Dengan tambahan tersebut, dia meyakini sangat mencukupi kebutuhan masyarakat untuk puasa dan Lebaran.

"Penambahan itu lebih besar dibandingkan para puasa dan lebaran tahun lalu," terang  Dhimas,  di sela-sela Berbuka dengan UMKM dan Komunitas (Beduk) di Gading Splash Water, Pejagoan, Rabu, 22 Mei 2019.(*)
Powered by Blogger.