Jelang Pengamanan Lebaran, 50 Polisi di Kebumen Ikuti Latihan Menembak Senjata Laras Panjang


Jelang Pengamanan Lebaran, 50 Polisi di Kebumen Ikuti Latihan Menembak Senjata Laras Panjang
Para polisi dari Polres Kebumen mengikuti latihan menembak di Lapangan Tembak Batu Cadas Desa Gemeksekti, Kecamatan Kebumen, Sabtu, 18 Mei 2019. (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Anggota polisi dari Polres Kebumen yang akan dilibatkan dalam pengamanan Lebarang mengikuti latihan menembak. Latihan menembak menggunakan senjata api laras panjang itu digelar di lapangan tembak batu cadas Desa Gemeksekti, Kecamatan Kebumen, Sabtu, 18 Mei 2019.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas AKP Suparno mengatakan, kegiatan itu digelar untuk meningkatkan ketrampilan menembak, sekaligus untuk mencari personel berbakat.

"Latihan seperti ini sebetulnya kegiatan rutin Polres Kebumen. Tapi untuk latihan kali ini, sekaligus kita persiapkan personel untuk kegiatan pengamanan Idul Fitri," terang Suparno.

Ia menambahkan,  jumlah persenel yang mengikuti latihan menembak itu sebanyak  50 orang. Mereka  berlatih menggunakan senjata api laras panjang jenis SS1-V1 dan Norinco AK-2000P. Para personel dilatih menembak pada jarak 50 meter dengan sikap bebas.

Katim Pelatih Menembak Polres Kebumen AKP Krida Risanto, menuturkan sikap bebas adalah sikap menembak dengan pose sesuai keinginan personil.

"Boleh menembak sambil tiarap, sikap duduk, maupun berdiri. Kita latihkan semuanya. Menurut kami, latihan hari ini lumayan hasilnya. Meski puasa, mereka (personel) tetap semangat," kata dia(*)
Powered by Blogger.