Keberadaan Lazisnu Buayan Semakin Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat

Keberadaan Lazisnu Buayan Semakin Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat
Lazisnu Kecamatan Buayan menyalurkan santunan kepada penerima pada kegiatan tarhim di Masjid Nurul Huda Desa Adiwarno, Kecamatan Buayan, Sabtu malam, 25 Mei 2019.
www.inikebumen.net BUAYAN - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kecamatan Buayan, menggelar kegiatan shalat tarawih dan silaturahmi (tarhim). Kegiatan tarhim ke-10 selama Ramadan dilakukan di Masjid Nurul Huda Desa Adiwarno, Kecamatan Buayan, Sabtu malam, 25 Mei 2019.

Hadir segenap pengurus NU, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Barisan Ansor Serba Guna (Banser) dan Lazisnu Buayan. Selain menjalin silaturahmi, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan santunan bagi jamaah.

Ketua panitia tarkhim Ustadz Ahmad Muarif menuturkan pada Ramadan tahun ini pihaknya berhasil menghimpun dana sebesar Rp 15.270.000. Dana tersebut dihimpun dari segenap jamaah NU dan masyarakat umum.

"Untuk selanjutnya disalurkan kepada 100 orang yatim, piatu dan 100 dhuafa, yang tersebar di 10 desa se Kecamatan Buayan," terangnya.

Muarif menambahkan, bantuan itu diberikan dalam bentuk tas sekolah, buku dan alat tulis untuk anak yatim piatu. Sedangkan untuk dhuafa kami berikan dalam bentuk sembako.

Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Buayan Imam Taufiqun, saat memberikan sambutannya mengatakan keberadaan Lazisnu semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Program Lazisnu terus berjalan dengan baik, terutama program santunan yatim, piatu dan dhuafa di bulan Ramadan. "Saya merasakan keberadaan Lazisnu Buayan semakin bermanfaat bagi masyarakat, dan saya harapkan tetap konsisten mensejahterakan umat," ujar Imam.

Terkait kegiatan tarhim Ketua Lazisnu Buayan, Rudi Sulistyo Irawan, melaporkan bahwa tujuannya adalah untuk menjalin silaturahmi antara pengurus NU dengan jamaahnya, serta untuk meningkatkan kesejahteraan umat dan masyarakat.

"Sekaligus kami mengajak masyarakat untuk menggunakan layanan di Lazisnu Buayan. Semakin banyak orang yang memanfaatkan Lazisnu Buayan untuk infak, zakat dan shodaqoh, semakin banyak pula yang dapat disalurkan untuk kesejahteraan umat," jelasnya.

Rudi berterima kasih kepada semua pihak yang ikut berperan menyukseskan kegiatan tarkhim dan santunan pada Ramadan kali ini. Yakni kepada warga Desa Jotiroto, Purbowangi, Nogoraji, Rogodono, Buayan, Rogodadi, Geblug, Karangbolong, Pakuran dan Adiwarno. "Yang telah memberikan kesempatan untuk berkunjung dan memberikan santunan," tambahnya.

Samirah, salah seorang penerima santunan menuturkan rasa syukurnya. "Alhamdulillah, dapat santunan, bisa untuk keperluan dapur di bulan Ramadhan ini," ujarnya.

Demikian juga Risqi Imam Purnama yang mengaku senang mendapatkan santunan. "Senang sekali bisa dapat tas, buku, dan alat tulis, bisa untuk tahun ajaran baru besok," ungkapnya gembira.(*)
Powered by Blogger.