Header Ads

Keren, 32 Lintas Komunitas Bagikan Ribuan Takjil di Kebumen

Keren, 32 Lintas Komunitas Bagikan Ribuan Takjil  di Kebumen
Para anggota lintas komunitas mengikuti buka bersama di halaman Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Kebumen, Minggu sore.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 32 komunitas menggelar kegiatan sosial berupa Berbagi Takjil dan Buka Bersama di halaman Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen, Minggu sore, 26 Mei 2019. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz.

Koordinator Berbagi Takjil dan Buka Bersama, Nanang WY, mengatakan 32 komunitas tersebut merupakan berbagai komunitas yang memanfaatkan fasilitas perpustakaan daerah dalam beraktivitas. Seperti komunitas fotografi, Forum UMKM Online, Pessat, Kebumen Mengajar dan komunitas lainnya.

"Kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya digelar oleh lintas komunitas," terang Nanang WY, disela-sela kegiatan.

Nanang menjelaskan, sebanyak 1.364 takjil dibagikan di 27 titik di dalam Kota Kebumen, Gombong dan Prembun. "Takjil yang kita bagikan merupakan menu berbuka puasa," ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Yazid Mahfudz, mengapresiasi di Kabupaten Kebumen banyak tumbuh berbagai komunitas. Komunitas ini menjadi salah satu pilar penting dalam pembangunan daerah. Sebab, pada komunitas ini tumbuh kreatifitas, dan inovasi, serta kepedulian yang tinggi terhadap warga dan daerah.

"Saya berharap, agar semua komponen bisa bersinergi dan bersatu sehingga kita bisa membangun. Bila kita bisa membangun maka kita bisa mewujudkan kesejahteraaan," kata dia.(*)
Powered by Blogger.