Keren! Bagian Pembangunan Raih Penghargaan Kinerja Terbaik di Kebumen

Keren! Bagian Pembangunan Raih Penghargaan Kinerja Terbaik di Kebumen
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, didampingi Wakil Bupati Arif Sugiyanto, menyerahkan penghargaan kepada Kabag Pembangunan Setda Kebumen Joni Hernawan, sebagai OPD dengan kinerja tebaik.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Bagian Pembangunan Setda Kebumen berhasil menjadi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki kinerja terbaik di lingkungan Pemkab Kebumen. Dengan mendapat skor 78,81, Bagian Pembangunan menjadi OPD terbaik untuk kategori dinas, badan, kantor dan bagian.

Kemudian, untuk peringkat kedua diraih Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) dengan skor 78,81. Sedangkan, peringkat ketiga ditempati Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dengan skor 75,81.

Sementara itu, Kecamatan Karanggayam menjadi perangkat derah berkinerja terbaik untuk kategori kecamatan, kelurahan, UPT Dinas, Puskesmas dan SMP Negeri. Kecamatan Karanggayam meraih skor 61,2.

Peringkat kedua kategori ini ditempati Kecamatan Sempor dengan skor 60,2 dan peringkat ketiga Kelurahan Wonokriyo dengan skor 59,6.

Perangkat daerah yang mendapat kinerja terbaik setelah melalui berbagai penilaian. Mulai dari ketepatan waktu penyerahan DPA, penyerapan SP2D, revolving GU, laporan fungsional. Kemudian, validitas SPJ, ketepatan waktu pelaporan, aspek perencanaan hingga realisasi fisik dan pelaporan.

Penghargaan terhadap perangkat daerah berprestasi itu diserahkan oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, pada Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Pembangunan/Kegiatan (Rakor POP/K) tahap II tahun anggaran 2019 di Pendopo Rumdin Bupati, Kamis, 2 Mei 2019.

Dalam sambutannya, Yazid Mahfudz, menyampaikan sukses tidaknya pemerintahan salah satunya tergantung pada birokrasi selaku penyelenggara. Untuk itu diperlukan profesionalisme dan integritas seorang ASN termasuk perbaikan tata kelolanya.

"Kedepan penempatan pegawai akan kita lakukan sesuai dengan kompetensinya. Secara bertahap kita juga akan meningkatkan kesejahteraan ASN," ujar Yazid Mahfudz.

Kebijakan tersebut, lanjut bupati, merupakan bagian dari reformasi birokrasi di Kabupaten Kebumen. Gus Yazid (sapaan akrabnya) menegaskan sudah tidak jamannya lagi ada gratifikasi.

"Pengendalian gratifikasi akan kita lakukan lebih ketat sehingga Kebumen Bangkit akan segera terwujud di akhir masa jabatan kami," tegasnya.

Hadir acara tersebut Wakil Bupati Arif Sugiyanto, Sekda Ahmad Ujang Sugiono, serta seluruh Pimpinan OPD di jajaran Pemkab Kebumen.(*)
Powered by Blogger.