Kutuk Kerusuhan 21-22 Mei, Santri Online Kebumen Minta Dalangnya Dihukum Berat

Kutuk Kerusuhan 21-22 Mei, Santri Online Kebumen Minta Dalangnya Dihukum Berat
Pembina Santri Online Kebumen Fachrudin Achmad Nawawi
www.inikebumen.net KEBUMEN -- Pembina Santri Online Kebumen Fachrudin Achmad Nawawi, menyesalkan kerusuhan yang terjadi pada aksi massa 21-22 Mei di depan kantor Bawaslu RI Jakarta.

"Kami sangat menyangkan atas aksi tersebut yang telah menodai demokrasi," kata Fachrudin, saat ditemui di kediamannya di Ponpes Al Hasani Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian,  Kamis sore, 23 Mei 2019.

Menurutnya, kerusuhan yang terjadi pada aksi Kedaulatan Rakyat itu disengaja. Sehingga negara dibuat tidak kondusif. Pihaknya berharap, para provokator ataupun dalang dalam kasus itu segera ditangkap dan dihukum seberat-beratnya.

"Karena ini sudah membuat kegaduhan  dan sangat merugikan banyak pihak, baik dari segi ekonomi ataupun lainnya," tegasnya.

Disisi lain, pria yang juga Ketua Forum Komunitas Kiai dan Santri Cinta NKRI Kebumen ini memuji atas terselenggaranya Pemilu serentak 17 April 2019 lalu. Sebab, Pemilu 2019 sudah berjalan dengan jujur, adil, transparan, serta demokratis. Hingga akhirnya KPU RI telah mengumumkan perolehan suara baik Pilpres maupun Pileg.

"Secara pribadi saya menyampaikan selamat atas terpilihnya capres nomor urut 01 Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden RI terpilih periode 2019-2024," ucanya.

Pihaknya berharap, dengan dipimpinnya Indonesia oleh Jokowi dan Ma'ruf Amin selama lima tahun ke depan, Indonesia dapat semakin maju, dapat bersaing dari segi ekonomi dan keamanan.(*)
Powered by Blogger.