Lantik Mabicab Kebumen, Atikoh Minta Setiap Pramuka Jadi Penyebar Berita Positif

Lantik Mabicab Kebumen, Atikoh Minta Pramuka Jadi Penyebar Berita Positif
Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah Siti Atikoh Suprianti, saat baru tiba di Pendopo Rumdin Bupati Kebumen, Jumat sore.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah Siti Atikoh Suprianti, meminta setiap anggota Pramuka menjadi sumber berita positif. Hal itu disampaikan usai melantik Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, sebagai Ka Mabicab Kebumen di Pendopo Rumdin Bupati, Jumat sore, 18 Mei 2019.

Atikoh mengatakan Anggota Pramuka bisa menyebarkan berita-berita positif kepada masyarakat melalui berbagai media. Baik melalui berbagai media sosial, blog pribadi, radio, televisi, website maupun media lainnya.
 
"Sebarkan virus positif ke masyarakat, misalnya dengan mengekspose semua kegiatan pramuka dengan baik," ujar istri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ini.

Menurutnya, dengan penyebaran berita masif itu masyarakat akan semakin mengetahui kegiatan Pramuka bermanfaat untuk masyarakat. "Kita sebagai Pramuka harus berbicara tentang program pramuka yang adalah pendidikan karakter. Kalau kita diam saja masyarakat tidak tau sumbangsih pramuka," kata dia.

Sementara itu, Atikoh melantik Bupati Kebumen Yazid Mahfudz sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka yang baru bersama anggota Mabicab lainnya.  Selanjutnya, Bupati Kebumen selaku Ka Mabicab melantik Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kebumen

Dalam sambutannya, Yazid Mahfudz, menyampaikan pihkanya akan bekerja keras membuat terobosan dan inovasi agar Pramuka di Kebumen semakin diminati olehh kaum muda.

"Kita harus dapat mengikuti perkembangan kaum muda, tidak terkesan kuno dalam era komunikasi digital dewasa ini. Pramuka baru harus keren, asyik, gembira dan menyenangkan. Sehingga kaum muda bangga menjadi Pramuka," kata Yazid Mahfudz.

Ia menambahkan, pihaknya akan mengembangkan pramuka yang kreatif dan menerapkan teknologi pendidikan yang relevan. "Tanpa melupakan prinsip dasar dan metode kepramukaan. Sehingga peserta didik di gugus depan merasa bangga menjadi pramuka," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.