Mengharukan, Polres Kebumen Gelar Bukber di Sel Bareng Tahanan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Mengharukan, Polres Kebumen Gelar Bukber di Sel Bareng Tahanan

Mengharukan, Polres Kebumen Gelar Bukber di Sel Bareng Tahanan
Para tahanan Polres Kebumen saat mengukuti buka puasa bersama, Rabu, 15 Mei 2019. (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Polres Kebumen mengajak para tahanan yang sedang menjalani proses hukum untuk mengikuti buka puasa bersama (bukber), Rabu, 15 Mei 2019.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas AKP Suparno, menjelaskan kegiatan Bukber bersama tahanan merupakan program kerja Sat Resnarkoba bersama dengan Sat Tahti Polres Kebumen.

"Kegiatan bukber bersama tahanan, merupakan salah satu pembinaan mental terhadap tahanan agar semakin dekat dengan agama," ujar Suparno.

Menurutnya, para personel Polres Kebumen mencoba menghibur para tahanan agar semakin tegar dalam menghadapi masalahnya melalui kegiatan kekeluargaan tersebut.

"Sebelum melakukan santap berbuka puasa bersama, para tahanan mendapat siraman rohani dari perwakilan Kemenag Kabupaten Kebumen. Mereka diberikan pencerahan agar lebih tabah dalam menghadapi masalahnya serta dapat kembali ke jalan yang benar," jelasnya.

Adapun menu buka puasa di dalam ruang tahanan itu, diantaranya kolak manis, ayam goreng dan buah-buahan yang disiapkan Polres Kebumen untuk disantap bersama-sama.

Terlihat Kasat Resnarkoba AKP Mardi bersama dengan Kasat Tahti Ipda Suwarto duduk lesehan bersama dengan para tahanan mendengarkan tausiyah dari perwakilan Kemenag, KH Khamid.

Dalam tausiyahnya Khamid mengatakan agar para tahanan semakin taqwa kepada Tuhan. Menurutnya, dengan berada di dalam Rutan, para tahanan mempunyai waktu yang luas untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan, dari pada di lingkungan umum.

"Meski berbeda di dalam rumah tahanan, justru para tahanan bisa lebih banyak lagi membaca Al Qur'an. Memperbanyak sholat sunah," kata Khamid di sela-sela kegiatan.

Saat ini tahanan Polres Kebumen yang mendiami Rutan Polres Kebumen berjumlah 24 orang tahanan. Sedangkan 3 di antaranya adalah tahanan wanita.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>