Mobil Dinas 26 Camat di Kebumen Diganti Toyota Avanza Veloz, Harga Per Unitnya Rp 221 Juta

Mobil Dinas 26 Camat di Kebumen Diganti Toyota Avanza Veloz, Harga Per Unitnya Rp 221 Juta
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, mengecek kendaraan dinas baru di Halaman Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Selasa pagi.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menyerahkan secara simbolis kendaraan operasional dinas baru untuk 26 camat dan 2 kepala bagian di lingkungan Setda Kebumen. Penyerahan dilakukan di Halaman Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Selasa pagi, 14 Mei 2019.

Hadir pada penyerahan itu, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kebumen Woro Palupi, serta 26 camat dan 2 kepala bagian di lingkungan Setda Kebumen.

Mobil dinas baru tersebut untuk menggantikan mobil dinas lama Toyota Avanza pengadaan tahun 2007. Sedangkan, kendaraan dinas baru berupa Toyota Avanza Veloz.

Bupati Yazid Mahfudz, mengatakan, mobil jenis MPV kelas menengah ini merupakan kendaraan inventaris untuk memperlancar operasional tugas-tugasnya.
Apalagi sebentar lagi akan ada Pilkades serentak pada 25 Juni 2019 mendatang.

"Mudah-mudahan dengan kendaraan dinas baru ini menambah semangat dalam bekerja untuk melayani masyarakat," ujar Yazid Mahfudz.

Bupati meminta dengan kendaraan baru ini para camat harus lebih sigap dalam melayani masyarakat. "Mobil ini dibeli dengan uang rakyat, sehingga harus dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat," tegasnya.

Kepala BPKAD Kebumen Dra Hj Dyah Woro Palupi, menjelaskan total kendaraan dinas baru sebanyak 28 mobil Toyota Avanza Veloz. Yang diperuntukan 26 camat yang ada di Kabupaten Kebumen, serta untuk Kabag Humas dan Kabag Pemerintahan Setda Kebumen.

"Kendaraan ini menggantikan mobil lama Toyota Avanza pengadaan tahun 2007, sehingga sudah layak diganti," terangnya.

Adapun anggaran yang digunakan untuk pengadaan mobil baru tersebut sebesar Rp 6,188 miliar yang berasal dari APBD Kebumen 2019. "Setiap satu unit mobil ini harganya Rp 221 juta," imbuhnya.

Sedangkan untuk kendaraan bekas para camat, lanjutnya, akan didistribusikan ke sejumlah OPD lain yang telah mengajukan usulan. "Sudah ada yang usul ke kami, makanya segera kami distribusikan," kata dia.(*)


Powered by Blogger.