Header Ads

Operasi Keselamatan Lalu Lintas, Polres Kebumen Bakal Tindak Pengendara Gunakan HP

Operasi Keselamatan Lalu Lintas, Polres Kebumen Bakal Tindak Pengendara Gunakan HP
Wakapolres Kebumen Kompol Prayudha Widioatmoko memasang pita tanda operasi di Mapolres Kebumen. (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, Polres Kebumen menggelar Operasi Keselamatan Berlalu Lintas. Operasi tersebut secara resmi dibuka oleh Wakapolres Kebumen Kompol Prayudha Widiatmoko, di halaman Mapolres Kebumen, Senin pagi, 30 April 2019.

Kompol Prayudha Widiatmoko, mengatakan ada tujuh sasaran prioritas dalam operasi keselamatan tahun ini. Yakni penggunaan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt saat mengendarai mobil, menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan tol,  mengendarai kendaraan melawan arus lalu lintas.

"Sasaran lain, mengendarai di bawah pengaruh alkohol, pengemudi masih di bawah umur, melebihi batas kecepatan serta menggunakan baju jalan bukan untuk peruntukannya," ujarnya.

Prayudha Widiatmoko, membacakan sambutan tertulis Kakorlantas Irjen Pol Refdi Android, memnyebut berdasarkan data yang diperoleh dari Korlantas Polri, pada tahun 2018, angka kecelakaan lalu lintas mencapai 4.096 kejadian. Angka ini menurun 26 persen dari tahun sebelumnya 2017 yang mencapai angka 5.556 kejadian.

"Korban meninggal dunia akibat kecelakaan Lalulintas di tahun 2017 sebanyak 1.605 korban. Sedangkan untuk tahun 2018 sebanyak 1.134 korban meninggal," jelas Kompol Prayudha Widiatmoko.

Untuk diketahui, operasi keselamatan berlalu lintas digelas serentak di seluruh Indonesia. Mulai 29 April hingga 12 Mei 2019 mendatang. (*)
Powered by Blogger.